Ratusan Petugas Pemilu 2024 Diberi Pelayanan Kesehatan Gratis

Ratusan Petugas Pemilu 2024 Diberi Pelayanan Kesehatan Gratis

Pemberian Obat dan Pelayanan Kesehatan di Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang. Jum'at (17/2).-Ahmad Syihabudin/tangerangekspres.id-

Lanjut Zain, dari data yang tercatat mulai dari pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 kemarin. Dinkes Kota Tangerang bersama Sie Dokkes Polres Metro Tangerang Kota telah melakukan pemeriksaan dan pengobatan terhadap 268 orang yang mengeluh sakit. 

 

"Dari 268 orang itu, 6 orang di rujuk ke rumah sakit untuk penanganan lebih intensif. Hingga hari ini Jum'at (16/2) hanya ada 1 orang yang saat ini masih dirawat. Namun, kondisinya sudah mulai berangsur pulih. Sementara anggota Polri ada 2 personel mengeluh sakit saat pemungutan suara kemarin. Alhamdulillah, setelah dilakukan penanganan medis kini sudah langsung membaik dan bertugas kembali," tuturnya.

 

Zain pun menilai pelayanan kesehatan yang telah dilakukan oleh Dinkes dan Sie Dokkes Polri menunjukkan kondisi lebih baik dibanding pada pemilu serentak 2019 silam yang banyak menelan korban meninggal dunia karena sakit dan kelelahan.

 

"Pemilu 2024 ini menunjukan keaktifan petugas kesehatan baik dari Dinkes maupun Sie Dokkes Polri," ucapnya.

 

Kapolres pun menginformasikan, layanan kesehata bagi petugas pemilu maupun personal pengamanan berlangsung hingga rapat pleno KPU. Tersebar di kantor kelurahan dan kecamatan di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

 

"Bukan hanya petugas, saksi-saksi dari partai maupun caleg peserta pemilu termasuk masyarakat umum dapat berobat ke posko-posko yang didirikan di kelurahan maupun kecamatan di 18 Kecamatan. Pelayanan kesehatan ini diberikan gratis hingga sidang pleno KPU selesai," tutup Zain.(*)

 

 

 

 

Sumber: