Jelang Hari Pencoblosan, KPU Tangsel Gelar Doa Bersama Pemilu Damai Tahun 2024

Jelang Hari Pencoblosan, KPU Tangsel Gelar Doa Bersama Pemilu Damai Tahun 2024

Foto bersama Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan (tengah) bersama Ketua KPU Kota Tangerang Selatan M Taufiq MZ bersama peserta usai menggelar Doa Bersama Pemilu Damai Tahun 2024, Senin (12/2/2024) di Kantor KPU Kota Tangsel.-Endang Sahroni/ TangerangEkspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Jelang hari pencoblosan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Doa Bersama Pemilu Damai Tahun 2024. Acara dilaksanakan di Aula Kantor KPU Kota Tangsel, di bilangan Kecamatan Setu, Senin (12/2/2024).

Acara Doa Bersama Pemilu Damai Tahun 2024 tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Ketua KPU Tangsel M Taufiq MZ, Sekretaris KPU Banten, MUI Kota Tangsel Hasan Mustofi, serta para komisioner KPU Tangsel dan jajaran Sekretariat KPU Kota Tangsel.

"Ini adalah salah satu bentuk syukur yang dilakukan kami, KPU Kota Tangsel, karena mulai dari tahapan Pemilu sampai dengan hari ini berjalan lancar," kata Taufiq, kepada awak media.

Sampai hari ini, lanjut Taufik, seluruh persiapan pemungutan suara sudah siap. Seperti, Sumber Daya Manusia (SDM) Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan hingga Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) sudah siap dan dalam keadaan sehat. 

"Kita ingin apa yang menjadi ikhtiar kita ini mendapat rido dari Allah SWT. Sehingga, doa hari ini adalah upaya kami untuk menyerahkan seluruh kepada Allah SWT. Mudah-mudahan hari H semua berjalan lancar," kata Taufiq.

Ia juga meminta doa dan dukungan kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Tangsel untuk kelancaran dan kesuksesan Pemilu Tahun 2024 ini. Karena, seluruh pelaksanaan Pemilu 2024 sejatinya adalah hajat seluruh lapisan masyarakat.

"Hari ini kita semua memanjatkan doa untuk mengetuk pintu langit, agar Allah SWT menurunkan rahmatnya bagi kita," tutup lelaki yang juga salah satu alumni Pondok Tremas Pacitan ini.

Sementara, Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam perisapan penyelenggaran Pemilu Tahun 2024 ini. Utama, Pilar mengapresiasi kerja-kerja KPU yang hari demi harinya terus berupaya menyukseskan gelara Pemilu 2024.

"Pemkot Tangsel sangat apresiasi. Menjelang hari pencoblosan, hari-hari masa tenang ini, diisi oleh kegiatan yang menyejukkan. Mudah-mudahan, Pemilu berjalan damai, aman dan lancar, sesuai harapan bangsa Indonesia," kata Pilar.

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk siap menerima apa pun hasil dari Pemilu 2024 ini. Dalam hal ini, siapa pun yang yang jadi dalam pemilihan nanti adalah orang yang memiliki niat baik untuk bangsa dan negaranya.

"Siapa pun yang terpilih nanti, tujuannya untuk memajukan Indonesia," katanya.

Pilar juga berjanji, akan memberikan dukungan penuh kepada KPU dalam menyukseskan Pemilu Tahun 2024 ini. "Kami juga Insya Alloh, selalu support sampai akhir. Akan setia menjalankan pemilu sampai akhir dengan damai dan lancar," kata Pilar. (*)

Sumber: