Gelar Wisuda Baca Alquran, Door Prize Umroh

Gelar Wisuda Baca Alquran, Door Prize Umroh

Stan penyedia sembako paling ramai digandrungi pengunjung dalam gelaran HUT ke-31 Kota Tangerang di Kecamatan Pinang.-Abdul Aziz-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemkot Tangerang mengelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang di seluruh kecamatan.

Di Kecamatan Pinang, peringatan diramaikan dengan kegiatan menarik, mulai dari gebyar pelayanan publik sampai perlombaan. Yang lebih menarik, Kecamatan Pinang menggelar wisuda pemberantasan buta huruf Alquran dengan menyediakan door prize 2 tiket perjalanan ibadah umroh.

 

Camat Pinang Syarifudin Harja Winata mengatakan, pihaknya menyelenggarakan rangkaian kegiatan HUT ke-31 Kota Tangerang yang digelar secara terbuka oleh masyarakat sekitar.

 

Dalam kegiatan tersebut, kata Syarifudin, pihaknya berkolaborasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait memberikan pelayanan gratis, seperti pelayanan kesehatan, perekaman KTP-el sehari jadi bagi pemula, pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), job fair, perpustakaan keliling, sampai samsat keliling. Untuk meramaikan kegiatan tersebut, pihaknya menggelar beragam perlombaan diantaranya, lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK), lomba menggambar tingkat Sekolah Dasar (SD), lomba kreasi senam umum dan wisuda pemberantasan buta huruf Alquran.

 

"Dihari pertama kita menggelar lomba mewarnai tingkat TK yang diikuti 170 siswa. Untuk wisuda baca Alquran kita siapkan door prize  2 tiket perjalanan ibadah umroh, dari data sekitar 120 orang yang ikut lomba ini," kata Syarifudin saat ditemui.

 

Selain itu, pihaknya juga menggelar lomba senam beregu dari setiap kelurahan di Kecamatan Pinang. "Per kelompok atau regu minimal 8 orang. 1 kelurahan dapat mendaftarkan 2 regu, itu pesertanya masyarakat," ujarnya.

 

Dikatakan, selama hampir sepekan pihaknya turut menyemarakkan peringatan dirgahayu Kota Tangerang. Kecamatan Pinang berhasil menarik antusiasme masyarakat secara luar biasa.

 

“Masyarakat juga terlihat gembira menyambut semarak peringatan tersebut. Apalagi, bazar UMKM yang diselenggarakan juga ramai dikunjungi para pembeli,” tambahnya.

 

Dia berharap, kegiatan peringatan HUT ke-31 Kota Tangerang ini bersamaan dengan kegiatan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan mampu menciptakan kerukunan dan kondusifitas di lingkungan Kecamatan Pinang bersama antar lapisan masyarakat. Terlebih untuk mendorong peningkatan kemajuan, kemakmuran, dan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang, khususnya di Kecamatan Pinang.

 

"Agenda nasional tetap kita laksanakan dan kemeriahan perayaan HUT Kota Tangerang juga tetap kita laksanakan supaya masyarakat mengetahui hari lahirnya Kota Tangerang pada 28 Februari dengan rangkaian-rangkaian kegiatan ini," katanya. (*)

Sumber: