Benda Fair Momentum Kebangkitan Ekonomi Warga

Benda Fair Momentum Kebangkitan Ekonomi Warga

Penjabat (PJ) Wali Kota Tangernag, Nurdin didampingi Camat Benda, Boyke Urif Hermawan berfoto bersamam usai pemberian santunan para anak yatim piatu dalam pembukaan gelaran Bendar Fair, Sabtu (27/7) malam.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemkot Tangerang melalui Kecamatan Benda menggelar Benda Fair selama 5 hari, yakni mulai 26 - 30 Juli 2024 di di Lapangan Depan SPBU Duta Garden, Kelurahan Jurumudi.

 

Gelaran tersebut menghadirkan beragam kegiatan menarik, mulai dari festival kuliner dan fashion, lomba, hingga hiburan rakyat. Hal itu guna mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Kecamatan benda.

 

Pembukaan Benda Fair 2024 dimeriahkan dengan penampilan lenong para pegiat kebudayaan Kecamatan Benda dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu warga sekitar.

 

 Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan, Benda Fair 2024 menjadi momentum kebangkitan ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku UMKM.

 

“Benda Fair ini, bagian dari upaya kota mendukung perekonomian, sehingga menjadi wadah yang tepat bagi para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk-produk unggulannya,” ujar Nurdin dalam sambutannya saat membuka gelaran tersebut, Sabtu (26/7/2024).

 

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah bersama masyarakat dalam memajukan Kota Tangerang. 

 

"Kegiatan ini berjalan tentu berkat kolaborasi kita semua. Partisipasi aktif masyarakat sangat kita harapkan. Dengan membeli produk UMKM, kita tidak hanya mendukung perekonomian lokal, tetapi juga ikut melestarikan budaya bangsa,” ujarnya.. 

 

Sumber: