BPJS Ketenagakerjaan Cikokol Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Untuk 36.000 KPPS se-Kota Tangerang

BPJS Ketenagakerjaan Cikokol Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Untuk 36.000 KPPS se-Kota Tangerang

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikokol Zain Setyadi saat menyampaikan sosialisasi pada kegiatan bimbingan teknis KPPS di 13 titik Kecamatan di Kota Tangerang, Sabtu dan Minggu, (27-28/01/2024).-Syirojul Umam-

TANGERANGEKSPRES.ID - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikokol terus melakukan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada 36.000 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kota Tangerang.

 

Sosialisasi ini dilakukan pada kegiatan bimbingan teknis KPPS di 13 titik Kecamatan di Kota Tangerang, Sabtu dan Minggu, (27-28/01/2024).

 

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikokol Zain Setyadi mengatakan tujuan dari sosialisasi manfaat dan program jaminan sosial tersebut adalah memberikan edukasi kepada KPPS.

 

Zain mengaku masih banyak yang belum memahami manfaat dan program BPJS Ketenagakerjaan, maka dari itu pihaknya diberi kesempatan oleh KPU Kota Tangerang untuk memberikan sosialisasi kepada seluruh KPPS se-Kota Tangerang.

 

"Sosialisasi ini kita lakukan agar seluruh KPPS se-Kota Tangerang dapat mengetahui manfaat dari program jaminan sosial ketenagakerjaan ini," katanya.

 

Menurut Zain, KPPS memiliki resiko kecelakaan kerja yang tinggi. Dimana mereka harus melakukan aktivitas lapangan dan mobilitas yang tinggi dalam menjalankan setiap tahapan pemilu sehingga sangat penting untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

 

"Apabila terjadi kecelakaan kerja selama pelaksanaan tahapan pemilu, maka kami akan menanggung seluruh biaya perawatan dan pengobatannya sampai dengan sembuh," terangnya.

 

Sumber: