Mayoritas Pengangguran di Kabupaten Serang Lulusan Sarjana

Mayoritas Pengangguran di Kabupaten Serang Lulusan Sarjana

Kepala Disnakertrans Kabupaten Serang, Diana A Utami-Agung Gumelar-

Sehingga, belum didapati angka pasti dari total keseluruhan 35 perusahaan tersebut, yang telah melakukan rekrutmen tenaga kerjanya. 

 

"Baru 11 perusahaan yang telah melaporkan, dan pada November kemarin kita evaluasi itu ada 300 orang yang diterima untuk dalam daerah. Sedangkan, untuk luar negeri ada 200 orang, dan semuanya ini akan mulai bekerja pada Mei dan Juni 2024 nanti," ucapnya. 

 

Dikatakan Diana, untuk mengurangi angka pengangguran pada lulusan sarjana, pihaknya bakal kembali melaksanakan job fair yang akan melibatkan lebih banyak lagi perusahaan. 

 

Diharapkan dengan adanya job fair nanti, para lulusan SMK dan SMA khususnya sarjana dapat menghadirinya untuk memilih perusahaan mana yang akan menjadi tempatnya bekerja. 

 

"Berdasarkan hasil evaluasi kami, ternyata banyak yang berharap ada kegiatan job fair ditingkat Kabupaten Serang. Namun, kami berharap mereka semua dapat hadir untuk memilih kriteria pekerjaan mereka yang diinginkan," tuturnya. (*) 

 

Kepala Disnakertrans Kabupaten Serang Diana A Utami saat diwawancarai wartawan di Pendopo Bupati Serang, Senin 29 Januari 2024.

 

 

Sumber: