5 Atlet Taekwondo Kota Serang Raih Prestasi di Tingkat Internasional

5 Atlet Taekwondo Kota Serang Raih Prestasi di Tingkat Internasional

Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat foto bersama lima atlet taekwondo yang berprestasi.-Dani Mukarom-

TANGERANGEKSPRES.ID - Lima pemuda atlet taekwondo dari Kota Serang berhasil meraih prestasi di kejuaraan International Singapore Waein Cup Taekwondo Open Competition pada tanggal 12-14 Januari 2024.

 

Lima atlet taekwondo Kota Serang tersebut berhasil meraih empat medali emas dan satu medali perunggu di pagelaran bergengsi tersebut.

 

Lima atlet tersebut yaitu, Muhammad Dzikri Kelas 4 SD Widiya Cendekia, Raden Arkha Kelas 2 SDN 13 Kota Serang, dan Dzaki Almair Kelas 2 SD Al Izzah.

 

Selain itu, Rasty Adelina Kelas 5 SD Evialand dan Arian Febriansyah Kelas 12 SMAN 1 Kota Serang.

 

Nanda, pelatih atlet Taekwondo Kota Serang mengatakan, prestasi tersebut hasil dari kerja keras para atlet dalam berlatih.

 

“Sebelum bertanding tentu kami melakukan beberapa latihan rutin namun ketika dekat waktu pertandingan ada latihan tambahan,” katanya usai menyambangi kantor Wali Kota Serang, Selasa (23/1).

 

Ia menuturkan, para atlet melakukan latihan satu minggu bisa tiga kali, di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, ketika dekat waktu pertandingan porsi latihan bisa setiap hari.

 

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa latihan tambahan yang diberikan kepada anak-anak selain dilatih secara teknik Taekwondo juga dilatih fisik berupa lari di Gunung Pinang.

 

“Karena kita melihat contoh negara Korea Selatan juga yang latihan taekwondonya berlari di gunung,” ujarnya.

 

Di tempat yang sama, Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat merasa bangga dengan prestasi yang diraih atlet-atlet cilik Kota Serang tersebut, yang sejak usia dini sudah bisa meraih prestasi hingga tingkat International.

 

“Kami sangat bangga dan mengucapkan terimakasih, prestasi yang diraih kemarin agar bisa terus ditingkatkan lagi agar bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” ucapnya.

 

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Serang sangat mendukung dan akan terus mendukung berbagai kegiatan yang tentunya bisa meraih berbagai prestasi bagi anak-anak Kota Serang.

 

“Jangan segan jangan ragu apa yang dibutuhkan saat mendukung kejuaraan, sampaikan kepada pemerintah agar pemerintah bisa membantu dan berupaya mengembangkan sarana dan prasarana yang ada,” katanya.

 

Di tempat yang sama, Kepala Disparpora Kota Serang Sarnata mengatakan, semua cabang olahraga dan semua atlet berprestasi sudah sepatutnya didukung dan diberikan sarana penunjang guna meningkatkan prestasinya.

 

“Tidak hanya saja taekwondo insya Allah kita akan optimalkan semua dalam hal pembinaan juga agar prestasi anak anak kota serang semakin gemilang,” katanya. (*)

Sumber: