Pembebasan Jalan Fokuskan Tangerang Cerdas dan Bebas Macet

Pembebasan Jalan Fokuskan Tangerang Cerdas dan Bebas Macet

Kepala Bidang Pertanahan dan Pemakaman Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang Dadan Darmawan.-Asep Sunaryo-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pengadaan lahan Pemkab Tangerang di Tahun 2024 meneruskan program RPJMD 2018 hingga 2023. Yakni, diperuntukkan Tangerang Cerdas dan Tangerang Bebas Macet.

Kepala Bidang Pertanahan dan Pemakaman Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (DPPP) Kabupaten Tangerang Dadan Darmawan mengatakan, Tangerang cerdas pengadaan lahan khusus untuk sekolah.

Hal itu, kata dia, program tersebut dinilai berhasil dan diteruskan pada 2024 hingga 2026.

"Tahun 2024 ini kita masih Tangerang Cerdas dan Tangerang Bebas Macet. Jadi pengadaan lahan untuk mendukung dua program itu," jelasnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (17/1/2024).

Ia menuturkan, program Tangerang Bebas Macet pada 2024 pengadaan lahan terbesar ada di empat desa. Yakni, Desa Bojong Renged, Melayu Barat, Melayu Timur dan Teluknaga.

"Empat desa itu ada pengadaan lahan untuk Tangerang bebas macet. Itu untuk pelebaran jalan untuk mengurangi kemacetan," jelasnya.

Dadan menyebutkan, pemberkasan dan sosialisasi dilakukan pada 2023 di empat desa untuk Tangerang bebas macet. Pada 2024, masih ada beberapa berkas lahan yang mesti diselesaikan.

"Tinggal beberapa lahan lagi yang kita akan selesaikan berkasnya. Sudah ada juga yang dibayarkan," katanya.

Lanjutnya, saat sosialisasi, pendataan dan pemberkasan sertipikat lahan di empat desa melibatkan kepala desa. "Pemangku wilayah kita libatkan yakni, kepala desa, RT, RW dan kecamatan untuk sosialisasi kepada pemilik lahan. Tahun 2024 kita optimis bisa selesai termasuk pembayaran," katanya. (*)

Sumber: