Tersambar Petir Atas Bangunan Sport Center di Perumahan Pamulang Terbakar

Tersambar Petir Atas Bangunan Sport Center di Perumahan Pamulang Terbakar

Api membakar atap bangunan sport center di Perumahan Vila Dago Pamulang, Sabtu (13/1/2024). -Damkar For tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pada Sabtu (13/1/2024) sore cuaca di kawasan Kota Tangsel mendung. Cuaca tersebut berbeda dari siang sampai sore hari yang cenderung panas terik matahari.

Sabtu sore disaat cuaca mendung tak lama muncul petir dan disusul suara geluduk. Tak lama hujan dengan intensitas ringan hingga sedang mengguyur wilayah Kota Tangsel dan khususnya Kecamatan Pamulang.

Nahas, petir menyambar atap gedung Sport Center di Perumahan Vila Dago, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang. Akibatnya atap gedung setinggi sekitar 10 meter tersebut langsung terbakar.

Atap yang terbakar luasnya sekitar 2,5 meter x 2,5 meter. Beruntung tidak ada korban jiwa dlaam peristiwa tersebut meskipun di lokasi itu ada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas olahraga.

Petugas Pemadam Kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Imam mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran pada Sabtu (13/1/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Ada laporan warga ada atas gedung yang terbakar karena tersambar petir di Pamulang," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Sabtu (13/1/2024).

Imam menambahkan, tak lama pihaknya langsung menuju lokasi dan berusaha memadamkan kobaran api. Lima unit mobil damkar dikerahkan dan butuh waktu hampir satu jam api berhasil dipadamkan.

"Bagian yang terbakar adalah atap bangunan yang mayoritas terbuat dari kayu. Informasi yang kita peroleh kebakaran terjadi karena petir menyambar penangkal lalu menimbulkan adanya kobaran api dan membakar atap gedung ini," tambahnya.

Imam mengaku, pada Sabtu (13/1/2024) di Kota Tangsel terjadi kasus kebakaran. Dan pada Minggu (14/2024) pukul 12.00 WIB telah terjadi satu kasus kebakaran. Pada pukul 06.30 WIB terjadi kebakaran di Jalan Bougenville RT.3 RW 1 Keluragan Serua, Kecamatan Ciputat.

Kebakaran tersebut melanda rumah milik Kosim. "Minggu (14/1/2024) jam 6.30 terjadi kebakaran rumah di Serua," jelas Imam.

Menurutnya, kebakaran tersebut terjadi disuga akibat korsleting listrik dari salah satu kamar. "Sumber api berasal dari kamar yang ada kasurnya dan barang-barang pribadi," ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut dan penghuninya yang berjumlah tiga orang berhasil menyelamatkan diri. "Kita kerahkan 9 unit mobil damkar untuk menjinakkan api," tutupnya. (*)

 

 

Sumber: