Mesin Korsleting, Percetakan Ludes Terbakar

Mesin Korsleting, Percetakan Ludes Terbakar

Api berkobar membakar percetakan di Jalan Bambu Apus Raya, Bampu Apus, Pamulang. -Dok. Damkar For Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Kebakaran menimpa ruko percetakan di Jalan Bambu Apus Raya Nomor 195 RT 10/9 Bampu Apus, Pamulang, Kamis (8/8/2024) pagi.

 

Api diduga berasal dari mesin percetakan yang mengalami hubungam arus pendek atau kosleting listrik. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel Ahmad Dohiri mengatakan, pihaknya mendapat informasi kebakaran tersebut sekitar pukul 06.30 WIB.

 

"Jadi yang terbakar ini ruko yang dijadikan sebagai percetakan," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Kamis (7/8/2024).

 

Sementara itu, Komandan Regu (Danru) B Pos Elang pada DPKP Kota Tangsel Mufi Dani mengatakan, objek yang terbakar hanya satu unit ruko. "Hanya satu ruko yang terbakar, sebelah kirinya jalan dan sebelah kanannya panti asuhan," ujarnya.

 

Dani menambahkan, bagian bangunan yang terbakar adalah mesin percetakan. Luas area yang terbakar sekitar 60 meter persegi. "Penyebab kebakaran korsleting listrik pada mesin percetakan," tambahnya.

 

Menurutnya, saat kebakaran percetakan belum beroperasi dan saat itu ada satu pegawai yang sedang tidur. "Satu orang pegawai sednag tidur, tiba-tiba terasa panas dan melihat api sudah besar. Beruntung dia berhasil keluar lewat pintu samping," ungkapnya.

 

 

Sumber: