15.296 Lembar DCT Diterima KPU Kota Tangerang Selatan

15.296 Lembar DCT Diterima KPU Kota Tangerang Selatan

Ketua KPU Kota Tangsel M. Taufiq Mizan-Tri Budi-

Masing-masing DCT jumlahnya berbeda-beda. Yakni, DCT Kota Tangsel I berjumlah dua boks dengan isi 621 lembar. DCT Kota Tangsel 2 dengan jumlah dua boks berisikan 900 lembar. 

 

DCT Kota Tangsel 3 berjumlah dua boks dengan isi 672, Kota Tangsel 4 dengan jumlah satu boks berisikan 370 lembar, Kota Tangsel 5 dengan jumlah dua boks berisikan 805 lembar dan Kota Tangsel 6 dengan jumlah satu boks berisikan 456 lembar.

 

"Selanjutnya, DCT anggota DPD berjumlah delapan boks yang berisi 3.824 lembar, Banten III berjumlah delapan boks yang berisikan 3.824 lembar, Banten 9 dengan total delapan boks dengan jumlah 3.824 lembar," ungkapnya.

 

Taufiq mengaku, pihaknya juga telah menerima logistik Pemilu berupa kabel ties atau segel plastik kotak suara, bilik suara, kotak suara, dan tinta. 

Termasuk alat kelengkapan TPS juga sudah tiba.

 

Logistik untuk kotak suara sudah diterima ada 15 yang rusak namun, sudah dimasukkan aplikasi sistem informasi logistik (SILOG) dan sedang proses di penyedia.

 

"Kalau bilik suara sudah kita terima, tinta, kabel tis sudah diterima. Perlengkapan TPS sudah datang seperti paku, busa, pensil, spidol dan lainnya," tuturnya.

 

Menurutnya, pengadaan logistik ada yang dilakukan oleh KPU pusat dan kabupaten/kota. Untuk perlengkapan TPS itu menjadi kewenangan KPU Kota Tangsel, sehingga selesainya bisa lebih cepat.

 

Sumber: