Awal Tahun Pembuatan SKCK di Polsek Pamulang Stabil

Awal Tahun Pembuatan SKCK di Polsek Pamulang Stabil

Pemohon SKCK tengah mengisi formulir permohonan di Polsek Pamulang.-dok Polsek Pamulang/Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Awal tahun 2024 pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polsek Pamulang stabil. 

 

Hal tersebut terlihat dari kantor layanan yang buka dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB WIB itu tidak terlihat antrean panjang warga yang membuat dan memperpanjang masa berlaku SKCK.

 

Kanit Intel Pamulang AKP Parman Nainggolan mengatakan, sejak awal 2024 permintaan pembuatan SKCK di Poksek Pamulang terbilang stabil. "Awal tahun memang biasa sepi tapi, setelah lebaran atau setelah lulusan sekolah biasanya permintaan pembuatan SKCK meningkat," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Kamis (4/1/2024).

 

Parman menambahkan, masyarakat yang datang dan mengurus SKCK ke Polsek Pamulang untuk keperluan syarat melamar pekerjaan untuk perusahaan swasta. Sedangkan untuk melamar sebagai CPNS harus membuat SKCK ke Polres Tangsel.

 

"Tiap hari rata-rata masyarakat yang mengurus SKCK jumlahnya 30 orang," tambahnya.

 

Menurutnya, permohonan SKCK tersebut umumnya adalah pemula atau permohonan SKCK baru untuk keperluan melamar kerja. Permohonan SKCK di Polsek Pamulang khusus untuk masyarakat dengan KTP Pamulang.

 

"Untuk mereka yang melakukan perpanjangan SKCK di Polsek umumnya mereka yang ingin memperpanjang kontrak kerjanya," ungkapnya.

 

Sumber: