Lomba Sekolah Sehat Nasional SMPN 13 Diverifi kasi

Lomba Sekolah Sehat Nasional SMPN 13 Diverifi kasi

TANGERANG – SMPN 13 Kota Tangerang lolos sebagai perwakilan Banten dalam lomba sekolah sehat nasional. Sekolah yang berlokasi di Cikokol, kemarin (19/7), dilakukan verifikasi oleh tim penilai sekolah sehat tingkat nasional. Abdurahman, salah satu tim penilai mengungkapkan, sekolah sehat tingkat nasional ini diikuti 21 Provinsi sebanyak 32 sekolah terdiri dari jenjang  TK, SD, SMP dan SMA/SMK. "Untuk tingkat SMP ada delapan sekolah, dan ini adalah verifikasi terakhir," katanya.

Wakil Walikota Sachrudin yang menyambut kedatangan tim penilai menyampaikan, Pemkot Tangerang terus melakukan inovasi untuk menciptakan budaya hidup bersih dan sehat sejak dini mulai dari lingkungan sekolah.

"Diharapkan ada sebuah perubahan sikap dan mental dari masyarakat, khususnya pelajar untuk bisa menciptakan hidup bersih dan sehat di sekolah," kata Sachrudin. Untuk itu, lanjut Sachrudin, Pemkot Tangerang memberikan fasilitas agar pelajar bisa menciptakan budaya bersih dan sehat. "Sekarang dilakukan penilaian atau verifikasi tahap akhir untuk sekolah tingkat nasional," sebutnya.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri menerangkan, SMPN 13 Kota Tangerang merupakan salah satu sekolah yang mewakili Provinsi Banten untuk tampil ditingkat nasional. "Sekarang verifikasi terakhir, dimana dalam verifikasi tersebut yang dinilai dari sekolah adalah soal kesehatannya. Semoga SMPN 13 Kota Tangerang bisa meraih juara ditingkat nasional," ringkasnya. (hms)

Sumber: