Di Hari Santri, Forum Santri Berikan Dukungan Sachrudin-Maryono

Selasa 22-10-2024,16:22 WIB
Reporter : Abdul Aziz
Editor : Sihara Pardede

TANGERANGEKSPRES.ID - Forum silaturahmi santri se-Kota Tangerang menyatakan dukungan politiknya untuk pasangan Calon Wali Kota dan Wali Kota Tangerang Tangerang nomor urut 3, yakni pasangan Sachrudin - Maryono.

 Pengurus Forum Silaturahmi Santri se-Kota Tangerang memanfaatkan momentum hari Santri Nasional mengunjungi kediaman Sachrudin di jalan Panglima, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Selasa, (22/10/2024).

Salah satu pengurus forum silaturahmi santri se-Kota Tangerang, Ustaz Asep Badru mengatakan, pihaknya sengaja melakukan silaturahmi berkunjung ke kediaman calon Wali Kota Tangerang, Sachrudin sekaligus menyatakan dukungan politiknya kepada pasangan kandidat nomor urut tiga, Sachrudin - Maryono pada Pilkada Kota Tangerang tahun 2024.

"Sosok Sachrudin merupakan orang yang tepat untuk memimpin kota Tangerang karena memiliki pengalaman yang sudah teruji. Pak Sachrudin sebagai birokrat di Kota Tangerang,  sebelumnya beliau selama 10 tahun menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangerang," ungkap Ustaz Asep, Selasa (22/10).

Dikatakan, pasangan Sachrudin - Maryono merupakan calon kepala daerah yang paling ideal memimpin Kota Tangerang kedepan. Pasalnya, keduanya merupakan mantan birokrasi di pemerintahan Kota Tangerang.

"Pasangan Sachrudin - Maryono merupakan calon kepala daerah di Kota Tangerang yang sudah memiliki pengalaman melayani warga Kota Tangerang," ujarnya.

"Pak Sachrudin sosok yang dikenal masyarakat Kota Tangerang, beliau berkarir mulai dari tingkat bawah yaitu Kelurahan, Kecamatan sampai terakhir kemarin sebagai Wakil Walikota Tangerang dua periode. Begitu juga pak Maryono, pernah menjabat sebagai camat di beberapa wilayah di Kota Tangerang, terakhir menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, sambungnya.

Oleh karenanya, forum silaturahmi santri se-Kota Tangerang memastikan seluruh anggotanya bakal memberikan hak suaranya untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2024-2029, Sachrudin - Maryono pada Pilkada Kota Tangerang yang dilaksanakan pada 27 November 2024 nanti.

"Tentunya saat ini adalah waktu yang tepat untuk beliau untuk melayani masyarakat sebagai Wali Kota Tangerang,"imbuhnya.

Menurut dia, Sachrudin saat menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangerang  cukup perhatian terhadap santri yang ada di Kota Tangerang. Di era kepemimpinan bersama Arief R. Wismansyah, Sachrudin berhasil menghadirkan Gedung Graha Santri 2210 yang berlokasi di pelataran Masjid Al Azhom yang sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang para santri di Kota Tangerang.

"Terutama perhatian beliau terhadap para santri melalu silaturahmi beliau ke berbagai pondok pesantren se-kota Tangerang. Kami berharap bila beliau di takdirkan menjadi walikota kami berharap silaturahmi akan terus terjalin," tandasnya.

Dia berharap, pasangan Sachrudin - Maryono meraih kemenangan pada ajang kontestasi Pilkada 2024 nanti. Sehingga pemerintah Kota Tangerang lima tahun kedepan dapat membangun Kota Tangerang lebih maju dan sejahtera bagi warganya. Terlebih bagi santri. karena santri memiliki peran dalam menciptakan kedamaian di kota yang berakhlak Karimah ini.

"Semoga pak Sachrudin menjadi pemimpin yang amanah, adil dan menjadi jembatan bagi warga Kota Tangerang," pungkasnya.

Sementara itu, calon WalinKota Tangerang, Sachrudin mengucapkan berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada pasangan Sachrudin - Maryono (SAMA) pada Pilkada Kota Tangerang 2024.

Menurutnya, dukungan yang diberikan dari kalangan santri menjadi semangat dan energi bagi pasangan SAMA untuk meraih kemenangan pada kontestasi Pilkada Kota Tangerang.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan forum silaturahmi santri se-Kota Tangerang, ini menjadi energi bagi kami Sachrudin - Maryono, kami akan maksimalkan terus melanjutkan pembangunan dan melayani masyarakat," tandas Sachrudin.(*)

Kategori :