Miliki Genetik NU, PKB Rekom Maesyal dan Intan di Pilbup Tangerang

Sabtu 10-08-2024,16:11 WIB
Reporter : Asep Sunaryo
Editor : Sihara Pardede


TANGERANGEKSPRES.ID -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi berikan rekomendasi dukungan untuk Pilkada Kabupaten Tangerang. Pilihan partai ideologi Nahdlatul Ulama diberikan ke Pasangan Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode 2025 hingga 2030.

Ketua Desk Pilkada PKB Provinsi Banten Syarifuddin Salwani dalam sambutan menyebutkan, Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah sudah melalui seluruh tahapan untuk mendapatkan rekomendasi dukungan. Tak hanya itu, ia bercerita, saat tahapan uji kelayakan dan kepatutan (UKK) di DPP PKB, ia kerap ditelepon oleh berbagai tokoh. Mulai dari mantan Ketua KNPI, ahli hingga para kiyai agar rekomendasi PKB jatuh pada Maesyal dan Intan.

"Artinya, pa Maesyal dan bu Intan ini tidak hanya dikenal di kalangan elit PKB. Namun, juga dikenal dan didukung oleh tokoh masyarakat dan pemuda di akar rumput," jelasnya saat sambutan, Sabtu tanggal 10 Agustus 2024.

Ia meyakinkan, rekomendasi PKB di Pilkada Kabupaten Tangerang tak hanya sebatas di atas kertas kepada Maesyal dan Intan. Ia menegaskan, seluruh kader, simpatisan dan jaringan lainnya mendukung penuh.

"PKB siap memenangkan bapak ibu hingga ranting-ranting dan jaringan lainnya. Jadi tidak hanya sebatas kertas rekomendasi," sebutnya.

Surat keputusan rekomendasi DPP PKB dicakan oleh Ketua Dewan Tahti PKB Kabupaten Tangerang Ahmad Baidowi. Di mana, surat rekomendasi PKB sudah ditandatangani Sekretaris Jenderal Hasanudin Wahid dan Ketua Umum PKB Cak Imin. Surat dukungan itu sudah ditandatangani pada 26 Juni 2024 di Jakarta.

Bakal Calon Bupati Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, program yang sudah dijalankan Zaki Iskandar sebagai Bupati Tangerang akan dilanjutkan. Mulai dari sanitasi pondok pesantren, pendidikan, penangan kemiskinan dan pengangguran.

"Untuk olahraga sudah ada stadion mini di 29 kecamatan dan akan kita teruskan dan ditambahkan sarana lainnya. Lalu, penataan di wilayah pesisir juga contoh konkrit di Ketapang, Kecamatan Mauk, kita akan tambahkan jumlahnya, warga di pesisir juga punya hak yang sama," jelasnya.

Senada, Bakal Calon Wakil Bupati Tangerang Intan Nurul Hikmah mengucapkan terimakasih atas dukungan dari PKB. "Ini suatu kebanggaan dan kehormatan kepada kami. Amanah ini kami jalankan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Sementara, Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang M. Nur Cholis mengatakan, pasangan Maesyal dan Intan sudah tak diragukan lagi sebagai warga Nahdlatul Ulama. "Genetiknya sudah NU. Kita juga sowan ke kiyai dan ulama banyak yang meminta kita agar rekomendasi ke Maesyal dan Intan," pungkasnya. (*)

Kategori :