Osep Sudirman Karis, Ketua Hipmi Lebak Siap Ramaikan Bursa Bacabup 2024

Sabtu 04-05-2024,09:09 WIB
Reporter : A Fadilah
Editor : Sihara Pardede


TANGERANGEKSPRES.ID - Kalangan milenial ikut meramaikan bursa calon bupati dan calon wakil bupati atau cabup-cawabup Pilkada Kabupaten Lebak 2024. Salah satunya Ketua BPC HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Lebak, Osep Mulyawan Karis yang namanya baru-baru ini mencuat dan digadang-gadang masuk bursa Bacabup Lebak.

Bahkan, keseriusan osep yang merupakan trah Karis tersebut dibuktikan dengan mengikuti penjaringan bacabup di DPD Nasdem Lebak, Jumat (3/5/2024)

Osep mengaku, mendapatkan dorongan dari keluarga, pengusaha, ormas dan kelompok sukarelawan masyarakat yang menjadi tim pemenangan dirinya untuk ikut dalam kontestasi di pilkada Lebak.

“Iya, dorongan itu datang dari keluarga besar. Juga datang dari beberapa kerabat dan rekan keluarga yang belum bisa saya sebutkan sekarang," kata Osep, kepada Wartawan.

Namun, dia tetap melihat peta politik di Kabupaten Lebak seiring semakin dekatnya Pilkada yang akan digelar pada November 2024. Selain menjadi pengusaha muda, Osep tercatat sebagai salah satu kader aktif Partai Golongan Karya (Golkar) Lebak.

Disinggung terkait motivasinya ke dunia politik, Osep mengaku semakin banyak milenial yang aktif di dunia politik justru akan memberikan perubahan besar dalam pembangunan terutama di wilayah Kabupaten Lebak.

“Kehadiran sosok milenial di dunia politik itu bisa membawa perubahan yang mendukung program-program khususnya anak muda di Lebak. Politik menjadi jembatan suara anak muda ke pemerintah karena memang sangat banyak ide dan gagasan dari generasi milenial ini yang sudah muncul untuk membawa Lebak bisa lebih maju," paparnya.

Mohamad Arif, ketua Penjaringan Bacabup DPD Nasdem Membenarkan, jika ketua BPC Hipmi Lebak Osep Sudirman Karis telah mendaftar untuk ikut penjaringan Bacabup di Partai Nasdem.

"Yang mendaftar hingga hari ke 4, sudah empat orang bacabup dan kemungkinan akan terus bertambah hingga hari terakhir penjaringan tanggal 7 Mei, karena sudah ada beberapa bacabup yang komunikasi baik dari partai politik lain juga pengusaha," ucap Arif.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler