JB Kunjungi Korsel, Tindak Lanjut Investasi Ke Lebak

Rabu 01-05-2024,15:53 WIB
Reporter : A Fadilah
Editor : Andi Suhandi

TANGERANGEKSPRES.ID - Menindaklanjuti rencana investasi dua perusahaan asal Korea Selatan, PT Buckingham Holdings Indonesia dan Tongil Group di Kabupaten Lebak, pengusaha asli Lebak yang juga mantan Bupati Lebak 2 periode Mulyadi Jayabaya melawat ke Negeri Ginseng tersebut, Senin (29/4/20224)

 

Agus  R Wisas, Juru bicara Mulyadi Jayabaya (JB) saat dikonfirmasi awak media membenarkan bahwa JB owner PT Amal Arjuna Jayabaya sedang ada di Korea Selatan dalam rangka menindak lanjuti Penandatanganan perjanjian kerja sama aliansi strategis ketiga perusahaan tersebut yang sudah dilakukan, di Aula Multatuli Gedung Setda Lebak, pada Kamis (14/3/2024) lalu.

 

Menurut Agus, ada beberapa rencana proyek yang akan dibangun oleh dua perusahaan asal negeri ginseng, salah satunya pertanian pintar.

 

“Smart farm ya salah satunya. Jadi kemarin itu penandatangan sinergitas antara B2B (business to business), masih kesepakatan kerja sama,” kata Agus R Wisas, kepada Tangerang Ekspres, Rabu (1/5/2024).

 

Sementara itu, Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik setiap investor yang akan menanamkan modalnya di Lebak sebagai upaya dalam mendukung akselerasi pembangunan daerah dan perekonomian masyarakat.

 

“Semoga melalui implementasi perjanjian, Kabupaten Lebak khususnya masyarakat Lebak mendapatkan benefit secara langsung, seperti menyerap tenaga kerja lokal, meningkatkan ekonomi masyarakat melalui aktivitas turunan yang tumbuh dan menjalin kemitraan dengan pelaku UMKM lokal,” papar Iwan.

 

Menurutnya, ketertarikan investor menunjukan iklim investasi di Kabupaten Lebak semakin kondusif dan menjanjikan.

 

“Untuk itu, mari kita terus jaga kondusifitas agar geliat investasi di Lebak dapat tumbuh berkembang,” harapnya. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler