Kades Mekar Sari Jengkel Tanah Kantor Desa untuk Tempat Buang Sampah

Senin 15-01-2024,17:12 WIB
Reporter : Zakky Adnan
Editor : Sutanto

TANGERANGEKSPRES.ID - Program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) terus digencarkan oleh pemerintah desa. Ironisnya, tanah di belakang kantor desa malah dijadikan tempat pembuangan sampah.

 

Demikian dikatakan Fadlah, Kepala Desa (Kades) Mekar Sari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang kepada wartawan di kantornya, Senin (15/1/2024).

 

"Sekarang sampahnya sudah kami bersihkan," kata Fadlah.

 

Fadlah menyampaikan, gedung kantor desa terletak di Fasos/Fasum Perumahan Taman Raya Rajeg. Tentu menurutnya, lokasi gedung kantor desa sekarang lebih representatif  dibandingkan lokasi gedung kantor desa yang lama.

 

"Lokasi kantor desa sekarang persis di perbatasan antara perumahan dengan permukiman perkampungan," katanya.

 

Namun ia merasa miris, setelah gedung kantor desa dibangun dengan baik, bahkan pernah dikunjungi istri Penjabat (Pj) Bupati Bangka, Provinsi Bangka-Belitung dalam rangka studi tiru penanganan stunting, sekarang malah dijadikan tempat sampah.

 

"Persisnya, di pojok samping kanan kantor desa," ungkapnya.

 

Yang lebih membuat Fadlah jengkel lagi, ia sudah sering membuat papan imbauan larangan membuang sampah sembarangan di belakang kantornya, tapi malah papan tersebut pun hilang.

 

"Padahal, ada truk pengangkut sampah rutin ke Perumahan Taman Raya Rajeg, jadi tinggal bayar retribusi ke ketua RT setempat, tidak perlu lagi buang sampah di sembarang tempat," paparnya. (*)

Kategori :