Melalui Program Bangga Kencana Diharapkan Tekan Angka Stunting

Melalui Program Bangga Kencana Diharapkan Tekan Angka Stunting

Sekretaris DP3AP2KB Kota Tangsel Enji Seppraliana (dua kanan) memberikan sambutan saat sosialisasi pencatatan dan pelaporan Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana beberapa waktu lalu.-Tri Budi/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemkot Tangsel terus berupaya menurunkan angka stunting yang saat ini masih menyentuh di 9,2 persen. Kolaborasi dengan berbagai lintas sektor dilakukan untuk mewujudkan Kota Tangsel bebas stunting.

 

Salah satu yang dilakukan adalah menggadakan sosialisasi pencatatan dan pelaporan Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangsel.

 

Sekretaris DP3AP2KB Kota Tangsel Enji Seppraliana mengatakan, kita tentunya sudah familiar dengan program bangga kencana di kelurahan dan kecamatan. 

 

"Program ini merupakan upaya kita dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat terutama dalam aspek keluarga berencana (KB) dan pembangungan keluarga," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID beberapa waktu lalu.

 

Enji menambahkan, pelaporan dan pencatatan yang akurat menjadi sangat penting bahwa program tersebut berjalan efektif dan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat.

 

"Kita punya aplikasi sistem informasi keluarga (SIGA) yang telah mengintegrasi sistem informasi kependudukan dengan basis keluarga Indonesia," tambahnya.

 

Dengan adanya aplikasi tersebut, Enji berharap pelaporan dan pencatatan bisa bekerjasama dengan semua pihak untuk menjadi pihak "One Sigle Data".

 

Sumber: