Kepada Komunitas UMKM di Tangerang, Andra Soni Ceritakan Kesulitan Hidupnya hingga Bisa Jadi Calon Gubernur

Kepada Komunitas UMKM di Tangerang, Andra Soni Ceritakan Kesulitan Hidupnya hingga Bisa Jadi Calon Gubernur

Calon Gubernur Banten Andra Soni mendapatkan piagam penghargaan dalam acara Customer Gathering di lapangan futsal daerah Cisoka Kabupaten Tangerang, Sabtu (19/10/2024)--

Selanjutnya setelah lulus SMA, Andra pernah menggeluti dan bekerja sebagai buruh bangunan disebuah kontraktor khusus bidang pembuatan lift dengan bayaran Rp 10 ribu perhari. 

 

"upah saya Rp 10 ribu perhari ini tahun 1995, kemudian saya tidur di bangunan itu," ungkapnya.

 

Namun, lanjut Andra, dirinya ingin berkembang dengan bertekad untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. "Saya pikir kalau saya  diam saja engga maju maju, akhirnya saya lanjut kuliah, saya kumpulin uang saya, saya kuliah ekonomi," ujarnya.

 

Namun, nasib naas dialami Andra yang baru kuliah 2 semester perekonomian Indonesia mengalami krisis moneter yang berdampak kepada pekerjaannya harus terhenti yang akhirnya kuliah pun dalam status cuti. 

 

Berjalannya waktu, kata Andra, dirinya kembali mendapat pekerjaan disebuah kurir pengiriman barang dengan posisi pengantar paket hingga menjadi manager marketing di perusahaan tersebut.

 

"Saya tekuni ini sampai saya akhirnya bisa dan mampu buka usaha sendiri dibidang cargo dan berjalan sampai saat ini," paparnya.

 

Selanjutnya tahun 2012, kata Andra, mulai merasakan kejenuhan dalam usahanya, akhirnya mencoba bergabung dengan partai politik yakni Gerindra. 

 

"2012 saya jenuh, dan saya masuk politik dan terpilih jadi anggota DPRD, 2019 saya tepilih jadi ketua Ketua DPRD Prov Banten , lalu 2024 terpilih lagi tapi saya tidak dilantik, karena dapat tugas dari pak Prabowo untuk jadi Gubernur," tutupnya. (*)

Sumber: