Faldo-Fadhlin Tak Hadir Diskusi Bersama Milenial dan Gen Z, Amarullah Terlambat, Sachrudin-Maryono Sampaikan P

Faldo-Fadhlin Tak Hadir Diskusi Bersama Milenial dan Gen Z, Amarullah Terlambat, Sachrudin-Maryono Sampaikan P

Diskusi Bersama Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang di Coffeeterio & Toast di Jalan TMP Taruna, Kelurahan Buaran Indah, Kota Tangerang, Banten. Minggu (29/9) Malam WIB. -Ahmad Syihabudin Tangerang Ekspres-

Hal tersebut dilakukan dengan cara meningkatkan kelas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang yang saat ini menjadi rumah sakit Tipe C menjadi rumah sakit Tipe B.

 

"Kenapa RSUD Kota Tangerang saat ini kelasnya tipe c supaya bisa memudahkan masyarakat yang berobat menggunakan kartu BPJS Kesehatan," ujar Sachrudin.

 

"Klasifikasi rujukan rumah sakit untuk peserta BPJS itu dari puskesmas ke rumah sakit tipe c, lalu tipe b dan terakhir ke rumah sakit tipe a, jadi masyarakat bisa mudah ketika membutuhkan pelayanan kesehatan lanjutan di tingkat rumah sakit," imbuhnya. 

 

Lebih lanjut Sachrudin menyebut, akan segera merampungkan proses pembangunan RSUD Benda, Kota Tangerang agar dapat segera beroperasi untuk melayani kesehatan masyarakat.

 

Nantinya RSUD yang dibangun oleh Sachrudin saat menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangerang periode 2018-2023 itu akan dijadikan sebagai rumah sakit tipe C

 

Dengan demikian RSUD Kota Tangerang yang saat ini masuk dalam kategori tipe C akan naik kelas menjadi rumah sakit tipe B.

 

"Untuk bisa meningkatkan kelas RSUD Kota Tangerang ke tipe B kita harus punya RSUD satu lagi untuk menjadi rujukan tipe C," kata dia. 

 

"Maka dari itu fasilitas kesehatan, sarana dan prasarana di RSUD Benda akan segera dilengkapi supaya operasionalnya berjalan dan menjadi rumah sakit tipe c dan nantinya RSUD Kota Tangerang yang sudah ada sekarang bisa naik ke tipe b," sambungnya.

Sumber: