bank bjb Raih 3 Penghargaan Indonesia Human Capital Award (IHCA) X 2024

bank bjb Raih 3 Penghargaan Indonesia Human Capital Award (IHCA) X 2024

--

JAKARTA, TANGERANGEKSPRES.ID – bank bjb berhasil mencatatkan prestasi gemilang di bidang pengelolaan human capital dengan meraih tiga penghargaan bergengsi dalam ajang Indonesia Human Capital Award X 2024 (IHCA X 2024). Pada acara yang diselenggarakan di Financial Hall, Graha CIMB Niaga, Jakarta, Kamis, 26 September 2024, bank bjb dianugerahi penghargaan sebagai:

• Best Company in People Strategy Innovation 2024, dan

• Best Company in Human Capital 2024 – Platinum Award.

Selain itu, Direktur Operasional bank bjb, Tedi Setiawan, juga meraih penghargaan sebagai:

• Best Human Capital Director 2024.

Penghargaan-penghargaan tersebut diterima oleh Cecep Trisna, selaku Direktur Kepatuhan bank bjb, serta Dadan Yonanda, Pemimpin Divisi Human Capital bank bjb.

Prestasi ini semakin memperkuat komitmen bank bjb dalam meningkatkan kualitas pengelolaan human capital melalui berbagai inovasi strategi yang bertujuan menciptakan Great People bank bjb sebagai Best In Class Employee.

bank bjb menjelaskan bahwa inovasi strategi yang diterapkan dalam pengelolaan human capital tidak hanya bertujuan meningkatkan kinerja internal, tetapi juga sebagai bentuk adaptasi menghadapi tantangan masa depan dunia kerja. Pengelolaan human capital bank bjb berfokus pada implementasi inovasi strategi melalui tiga area utama: akselerasi kompetensi, akselerasi kinerja, dan akselerasi karier bagi Great People bank bjb.

Sejalan dengan program pengembangan karier di setiap tingkat jabatan, bank bjb mempersiapkan talenta dan penerus masa depan melalui penerapan prinsip promotion from within. Kesempatan kerja yang luar biasa diberikan kepada setiap Great People bank bjb, yang berdampak langsung pada peningkatan produktivitas dan menjadikan bank bjb sebagai Great Place to Work.

Untuk mendukung program akselerasi tersebut, bank bjb mengandalkan dua faktor pendorong utama sebagai strategic enabler: pertama, budaya kerja yang menjadi pondasi dan tulang punggung segala pencapaian bank bjb; kedua, teknologi, karena bank bjb percaya bahwa teknologi adalah cara paling efektif untuk meningkatkan produktivitas Great People bank bjb.

Hal ini selaras dengan tema konferensi IHCA X 2024, "Navigating The Future Work: Green HR, Social Impact and Emerging Tech", yang menyoroti pentingnya adaptasi terhadap perubahan dunia kerja yang semakin digital dan berkelanjutan.

Dadan Yonanda, Pemimpin Divisi Human Capital bank bjb, turut menjadi pembicara dalam sesi diskusi. Ia menyampaikan materi dengan topik People Strategy Innovation, menjelaskan bagaimana bank bjb berhasil menerapkan strategi inovasi yang berfokus pada pengelolaan talenta yang adaptif, berkelanjutan, dan berdampak sosial positif.

Acara IHCA X 2024 yang berlangsung dari pukul 13.00 hingga 17.30 WIB ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan dari sektor perbankan, industri, dan pemerintahan. Selain penghargaan yang diterima bank bjb, konferensi ini juga menjadi ajang diskusi para pemimpin human capital dari berbagai sektor, dengan topik-topik menarik seperti Green HR, Social Impact, dan Emerging Technology. Pembicara lain, seperti Susanna Hartawan dari NBO Indonesia dan Eddyman Kharma dari LinkedIn, berbagi pandangan tentang tren global dalam pengelolaan human capital dan penerapannya di Indonesia.

Sumber: