Isu Dinasti Terus Hantam Airin-Ade, Hasto PDIP: Kalau Diserang Itu Kuat

Isu Dinasti Terus Hantam Airin-Ade, Hasto PDIP: Kalau Diserang Itu Kuat

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat diwawancarai awak media di Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang, Kamis (19/9/2024).--

TANGERANGEKSPRES.ID - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany - Ade Sumardi kerap diserang lewat berbagai isu, salah satunya yakni isu dinasti yang melekat pada Airin Rachmi Diany. 

Namun kondisi serangan berbagai isu itu menunjukkan pasangan calon yang diusung oleh partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merupakan pasangan kuat untuk memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. 

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, usai menjadi pembicara pada Stadium General di gedung FISIP Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang, Kamis (19/9/2024).

Hasto mengatakan, banyaknya isu seperti dinasti politik diyakini tidak akan mempengaruhi suara Airin-Ade pada Pilgub Banten 2024. Bahkan justru menunjukkan bahwa pasangan ini begitu kuat.

"Kalau diserang itu (artinya-red) kuat," tegasnya kepada wartawan.

Ia menjelaskan, pihaknya telah menyusun tim kampanye pemenangan Airin-Ade yang nanti didaftarkan pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, pada 22 September 2024 mendatang.

"Nanti akan diumumkan pada tahapan KPU, tanggal 22 September," ujarnya.

Menurutnya, tim kampanye yang dibuat tentunya akan merangkul berbagai komponen masyarakat termasuk para tokoh. Bahkan kata Hasto banyak tokoh yang begitu antusias untuk bisa bergabung menjadi tim kampanye.

"Calonnya sudah tokoh, kita merangkul berbagai komponen masyarakat, banyak yang antusias untuk bergabung," tuturnya. (*)

Sumber: