Komisi IX DPR RI Kunjungi Tangsel, Cek Pelaksanaan BIAS

Komisi IX DPR RI Kunjungi Tangsel, Cek Pelaksanaan BIAS

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan (empat kanan) menerima cindera mata dari anggota Komisi IX DPR RI saat kunjungan kerja. Tri Budi/Tangerang Ekspres--

"Saat September inj kami evaluasi capaian sudah mencapai 99,2 persen untuk imunisasi dasar lengkap bayi dan balita. Pelaksanaan vaksin dilakukan di 865 posyandu, 35 puskesmas dan 32 rumah sakut. Jami wajibkan rumah sakit di Tangsel untuk berpartisipasi mendukung program pemerintah dan khususnya imunisasi dasar lengkap ini," tuturnya.

Mantan Direktur RSU Kota Tangsel ini menuturkan, dari 11 wajib jenis vaksin tapi 2 tahun belakangan ini ada tambahan menjadi 14 vaksin wajib nasional yang harus diberikan pemerintah sebagau bagian dari transpormasi kesehatan yang harus dijalankan.

"Dimana 3 anti gen baru tersebut di Kota Tangsel sudah dilajukan dan kick off dimulai 2023  dan tahun ini berlanjut," tuturnya.

Saat melaksanakan vaksinasi wanita Berkerudung ini mengaku mencari sasaran sebanyak-banyaknya di wilayah masing-masing. Sednagkan berdasarkan data Pusdatin capaian vaksinasi sudah 100 persen.

"Untuk imunisasi di pesantren kita terus koordinasi dengan Kemenag dan pesantren menyambut baik dan permudah Dinkes. Tenaga imunisasi ada 35 orang di 35 puskesmas," tutupnya. (*)

Sumber: