SDN Bojong Renged 4 Ajak Siswa Terus Konsumsi Air Putih dan Rutin Berolahraga

SDN Bojong Renged 4 Ajak Siswa Terus Konsumsi Air Putih dan Rutin Berolahraga

SDN Bojong Renged 4, melalukan olahraga bersama sebagai bentuk menjaga kesehatan tubuh siswa dan juga mencegah meningkatnya kadar gula dalam tubuh siswa.-Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres-


TANGERANGEKSPRES.ID - SDN Bojong Renged 4 menyarankan siswa untuk perbanyak minum air putih dan melakukan olahraga yang cukup, hal tersebut untuk mengantisipasi tingkat gula yang ada di tubuh siswa SD. Karena, banyak siswa SD yang mengkonsumsi minuman dengan kadar gula yang tinggi.

Dengan meminum air putih, dan mengurangi meminum minuman yang berwarna bisa mengurangi kadar gula. Bahkan, siswa juga diingatkan untuk selalu membawa atau meminum air putih untuk menjaga kesehatan tubuh mereka.

Kepala SDN Bojong Renged 4 Tuti Rahayu mengatakan, siswa SD banyak sekali mengkonsumsi makanan dan minuman yang kasar gulanya berlebih, untuk mencegah adanya penyakit akibat kada gula, dirinya selalu menyarankan siswa dan mengajarkan siswa untuk perbanyak minum air putih setiap harinya.

"Biasanya, siswa selalu jajan makanan dan minuman yang kasar gulanya tinggi. Jadi, untuk mengantisipasi tingkat gula di dalam tubuh harus perbanyak minum air agar kadar gula tidak terlalu tinggi. Jika kadar gula tinggi, akan menyebabkan kondisi tubuh kurang sehat bahkan akan banyak penyakit yang disebabkan kadar gula terlalu tinggi,"ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Sabtu ( 7/9).

Tuti menambahkan, pihaknya juga selalu meningkatkan olahraga bersama, hal tersebut untuk menjaga kesehatan tubuh siswa agar tetap fit dan juga bugar. Karena, dengan berolahraga yang cukup bisa juga meningkatkan semangat siswa dalam belajar di sekolah.

"Berolahraga juga bisa meningkatkan kualitas kesehatan tubuh, maka itu kita terus melakukan olahraga bersama dengan siswa agar kondisi tubuh siswa bisa terus terjaga dan juga bisa meningkatkan semangat belajar siswa,"paparnya.

Ia menjelaskan, tidak hanya minum air putih dan berolahraga saja, makan yang bergizi juga berpengaruh pada kesehatan dan produktivitas tubuh siswa. Karena, usai siswa SD masih sangat butuh makanan yang bergizi. Untuk terus meningkatkan produktivitas dirinya selalu meminta kepada orangtua siswa untuk membawakan makanan yang bergizi, Karen itu penting bagi pertumbuhan siswa.

"Makanan bergizi juga pengaruhnya kuat, pertumbuhan siswa juga akan lebih baik. Selain itu, juga menghindari adanya stunting pada siswa. Saya selalu ingatkan orangtua untuk memperhatikan makanan bergizi saat di bawa ke sekolah, Karen ini sangat penting untuk pertumbuhan siswa,"tutupnya. (*)

Sumber: