BPBD Kabupaten Tangerang Eksekusi Sarang Tawon di Kantor Kecamatan Mekar Baru

BPBD Kabupaten Tangerang Eksekusi Sarang Tawon di Kantor Kecamatan Mekar Baru

BPBD Kabupaten Tangerang telah mengeksekusi sarang tawon di Kampung Cibarang, RT 13 RW 04, Desa Mekar Baru, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, tepatnya di pohon samping Kantin Kantor Kecamatan Mekar Baru, kemarin malam. -Foto: BPBD Kabupaten Tange--

 

TANGERANGEKSPRES.ID - BPBD Kabupaten Tangerang telah mengeksekusi sarang tawon di Kampung Cibarang, RT 13 RW 04, Desa Mekar Baru, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, tepatnya di pohon samping Kantin Kantor Kecamatan Mekar Baru, kemarin malam.

 

Petugas Pos Damkar Kecamatan Kronjo di lokasi mengatakan, keberadaan sarang tawon di pohon samping Kantin Kantor Kecamatan Mekar Baru, sangat meresahkan pedagang dan masyarakat yang berkunjung ke kantor kecamatan.

 

"Setelah terima laporan, langsung kami eksekusi dengan cara di bakar pada pada malam hari yang sama," tuturnya.

 

Petugas Pos Damkar Kecamatan Kronjo datang sekitar pukul 18.50 WIB. Lama penanganan sekitar 45 menit. Jumlah personel yang datang 4 orang. Peralatan yang digunakan antara lain Alat Pelindung Diri (APD) sarang tawon.

 

Sejumlah pedagang di Kantin Kantor Kecamatan Mekar Baru mengaku resah dengan keberadaan sarang tawon. Bahkan, seorang warga sekitar sudah ada yang tersengat tawon.

 

Sementara, Camat Mekar Baru Aan Ansori mengucapkan terima kasih kepada petugas BPBD Kabupaten Tangerang, yang selalu siaga membantu masyarakat sampai keurusan mengeksekusi sarang tawon.

"Terima kasih, laporan kami sangat cepat ditanggapinya," imbuhnya. (*)

Sumber: