50 Dewan Terpilih Dilantik, Banyak Wajah Baru Berikut Nama Namanya

50 Dewan Terpilih Dilantik, Banyak Wajah Baru Berikut Nama Namanya

Prosesi pelantikan 50 Anggota DPRD Kabupaten Serang terpilih hasil Pileg 2024, di gedung DPRD Kabupaten Serang, Selasa 3 September 2024.-Agung Gumelar/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Sebanyak 50 Anggota DPRD Kabupaten Serang terpilih hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 telah resmi dilantik, di gedung DPRD Kabupaten Serang, pada Selasa 3 September 2024.

Banyak wajah baru terpilih, untuk duduk menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang 2024-2029, dan Partai Golkar menempati urutan pertama dengan 11 kursi, diikuti Gerindra tujuh kursi, PKS enam kursi, PKB lima kursi, Nasdem lima Kursi, PDIP lima kursi, Demokrat empat kursi, PAN empat kursi dan PPP tiga kursi.

Adapun nama-nama ke 50 anggota DPRD Kabupaten Serang yang dilantik yaitu,

Dapil 1 alokasi 10 kursi :
1. Bahrul Ulum dari Golkar,
2. Ahmad Muhibin dari Gerindra
3. Eki Baihaki dari Demokrat
4. Abdul Gofur dari PKB
5. Zuliyanto dari PKS
6. Ahmadi dari Nasdem
7. Neli Haryati dari Golkar
8. Sahari dari Gerindra
9. Fatmawati dari PDIP
10. Dendi Kurnia Ardiansyah dari PPP

Dapil 2 alokasi 11 kursi
1. Afrizal dari Golkar
2. Usen dari Gerindra,
3. Roni Johan dari PKB
4. Joko Santoso dari PDIP
5. Asep Gunawan Kartoba dari PPP
6. Argandi dari Nasdem
7. Agus Wahyudiono dari PKS
8. Azwar Anas dari Demokrat
9. Vepa Ari kuda Pawana dari Golkar
10. Kiwan Nuryadi dari Gerindra11.  Rian Ardiansyah dari PAN

Dapil 3 alokasi 11 kursi
1. Ahmad Zaeni dari Golkar
2. Ahmad Hidir dari PDIP
3. Ahmad Mujimi dari PAN
4. Budiman dari Demokrat
5. Dian Damayanti dari Gerindra
6. Euis Herawati dari PKS
7. Muhammad Setya Nugraha dari Golkar
8. Dahyani dari PKB
9. Dedi Haryadi dari PPP
10. Pendi dari Nasdem
11. Medi Subandi dari Golkar.

Dapil 4 alokasi 10 kursi
1. Ilham Megayanto dari Golkar
2. Yadi Mulyadi dari Gerindra
3. Yanti Mustati Robiyanti dari PAN
4. Rendi Saputra dari Nasdem
5. Supiyanto dari PKS
6. Abdul Basit dari Golkar
7. Riki Suhendra dari Demokrat
8. Muhamad Wahyu Agusti dari PKB
9. Azmi Maulidi dari PDIP
10. Azizi dari Golkar.

Dapil 5 alokasi 8 kursi
1. TB Muhamad Soleh dari PKS
2. Maksum dari Gerindra
3. Deden Yusuf dari Golkar
4. Yandi Yanto dari Nasdem
5. Sri Rejeki dari PKB
6. Desi Ferawati dari PAN
7. Najib Hanafi dari PKS
8. Ari Muhtadi dari PDIP

Pantauan di lokasi, rapat paripurna dengan tema peresmian pemberhentian anggota DPRD Kabupaten Serang masa jabatan 2019-2024 dan peresmian pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Serang masa jabatan 2024-2029, dimulai sekitar pukul 10.30 WIB.

Prosesi pelantikan, dilakukan langsung oleh kepala pengadilan kepada 50 Anggota DPRD Kabupaten Serang terpilih.

Hadir dalam acara itu, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman, Ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim, jajaran ketua partai politik, Plh Sekda Kabupaten Serang Rudy Suhartanto, dan kepala OPD lainnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang Periode 2019-2024 Imam Gozali mengatakan, selama lima tahun mengabdi anggota DPRD Kabupaten Serang periode 2019-2024, telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Sebagai wakil rakyat tentunya, telah menampung, memproses serta memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Serang.

"Kita telah bersama-sama sebagai wakil rakyat, telah menampung, memproses, serta memperjuangkan aspirasi masyarakat. Selain itu, tidak terlepas dari peran aktif anggota dewan membangun komunikasi hubungan harmonis dengan Pemkab Serang seperti Bupati, Sekda dan lainnya," katanya dalam sambutan.

Imam mengatakan, selama lima tahun menjabat tentu banyak dinamika yang dihadapi seperti menjalankan tiga fungsi DPRD pada fungsi 60 Raperda, serta mendorong berbagai macam prestasi yang dapat diraih Pemkab Serang.

Selanjutnya, pada fungsi anggaran telah berhasil meningkatkan APBD untuk mencapai prestasi yang membahagiakan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) telah diraih untuk terus dipertahankan.

Kemudian, dalam fungsi pengawasan yang dilakukan masing-masing komisi di DPRD Kabupaten Serang bersama mitra kerjanya tentu telah banyak dirasakan oleh masyarakat.

"Tentu kami berharap, prestasi prestasi yang diraih ini dapat dipertahankan oleh anggota DPRD Kabupaten Serang yang terpilih dan telah dilantik ini," ujarnya.

Imam mengucapkan, terimakasih kepada Pemkab Serang khususnya kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, yang telah membersamai selama lima tahun masa jabatan anggota DPRD Kabupaten Serang.

Ia berharap, kepada anggota DPRD Kabupaten Serang terpilih ini dapat menjalankan tugas dengan amanah dan memberi yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Serang.

"Kami menyadari banyak kekurangan dan kelemahan sampai sekarang belum dapat menyenangkan hati masyarakat, namun kami telah berusaha semaksimal mungkin. Sehingga, besar harapan kami untuk dewan terpilih dapat menjalankan tugas dengan amanah dan memberi yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Serang," ucapnya. (*)

Sumber: