Alfian, Usia Termuda menjadi Anggota DPRD Kota Tangerang Periode 2024-2029

Alfian, Usia Termuda menjadi Anggota DPRD Kota Tangerang Periode 2024-2029

Selfian Natsir Rafi, anggota DPRD Kota Tangerang terpilih pada pileg 2024 lalu pada usia 23 tahun.-Abdul Azis/tangerangekspres.id-

Putra dari Suratno dan Siti Ubaidah ini meraih perolehan suara pada Pileg 2024 lalu sebanyak 5.864 suara. terpilihnya sebagai anggota legislatif, dia ingin secara nyata membantu masyarakat Kota Tangerang melalui kursi dewan.

 

"Kalau anggota dewan kan Insya Allah bisa menyampaikan aspirasi masyarakat langsung ke pemerintah," ujarnya.

 

Diketahui, Suratno yang merupakan ayah dari Alfian tersebut politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN). Suratno pernah mencalonkan diri sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang mendampingi Tubagus Dedi Suwendi Gumelar atau Miing sebagai calon Wali Kota Tangerang pada Pilkada Kota Tangerang 2013 lalu. Pasangan ini kandas dalam pilkada tersebut.

 

Alfian menyampaikan, melalui kursi parlemen, dia berinisiatif ingin memperjuangkan peningkatan pelayanan kesehatan di Kota Tangerang khususnya bagi keluarga tidak mampu.

 

Pasalnya, layanan kesehatan bagi keluarga tidak mampu,nantinya di Kota Tangerang hanya menggunakan eKTP atau dokumen kependudukan.

 

"Kita ingin upgrade pelayanan kesehatan bagi keluarga tidak mampu hanya menggunakan eKTP supaya dilayani secara optimal, sudah ada daerah lain yang memberlakukan seperti itu. Maka kita ingin di Kota Tangerang hal itu juga berlaku dan dapat dilayani secara optimal," paparnya.

 

Dia menambahkan, pelayanan kesehatan ini harus diklasifikasikan. Khususnya bagi kalangan keluarga tidak mampu harus dilayani secara optimal juga. "Itu tujuan kita ingin upgrade layanan kesehatan kedepannya," tandasnya.

 

"Kalau bagi keluarga yang mampu mah kan gampang, dia punya duit tinggal bayar tinggal pilih rumah sakitnya," pungkasnya.(*)

Sumber: