12 Tahapan Pemeriksaan Kesehatan Dilalui Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Apa Saja itu?

12 Tahapan Pemeriksaan Kesehatan Dilalui Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Apa Saja itu?

KPU Kota Tangerang foto bersama di RSUP dr. Sitanala dan BNN Kota Tangerang, Sabtu (31/8). Foto Ahmad Syihabudin Tangerang Ekspres--

TANGERANGEKSPRES.ID -- Tiga pasangan bakal calon (bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin-Maryono, Faldo-Fadlin dan Ahmad Amarullah- Bonnie Mufizar bakal melakukan 12 tahapan pemeriksaan kesehatan sebagai persyaratan maju dalam pilkada serentak 2024 kota Tangerang.

 

Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah mengatakan secara rinci 12 item tahapan itu lebih lengkap akan disampaikan oleh RSUP dr. Sitanala uang telah ditunjuk KPU menjadi lokasi Medical Check Up (MCU) atau tempat tes kesehatan bagi bacalon wali kota/wakil wali kota menjelang kontestasi Pilkada 2024, pada 27 November mendatang.

 

"Hasil pemeriksaannya kesehatan ini akan kami plenokan (rapatkan,red) terlebih dahulu, baru nanti kita umumkan. Kurang lebih membutuhkan waktu minimal 1 hari, setelah hasilnya dikeluarkan oleh pihak rumah sakit," kata Qori dalam keterangan persnya kepada awak media di RSUP dr. Sitanala di Jalan Dr. Sitanala nomor 99, Karang Sari, Neglasari, Kota Tangerang. Sabtu, (31/8/2024)

 

Dilanjutkan Direktur Utama (Dirut) RSUP dr. Sitanala, dr.  Afrizal Hasan, bahwa ke-tiga pasangan calon (paslon) ini sebelumnya sudah diberi amanat untuk melakukan puasa mulai pukul 22.00 WIB sampai pagi hari.

 

"Mudah-mudahan pelaksanaan MCU ini dapat berjalan lancar dan para paslon dalam kondisi sehat," kata Aprizal.

 

Jelas dr. Aprizal ke- 3 paslon ini akan menjalani lebih kurang 12 tahapan pemeriksaan, pertama akan dilakukan pengambilan darah terlebih dahulu di labolatorium. Dan setelah itu akan langsung membatalkan puasanya karena akan ada pemeriksaan cek gula darah.

 

"Jadi alur pelaksanaannya itu tergantung situasi supaya cepat bisa dilakukan, mulai dari neurologi dulu, kemudian radiologi dan bedah. Termasuk ada pemeriksaan kejiwaan oleh dokter jiwa dan psikologis,'" terangnya.

 

Sumber: