Optimalisasi Promosi Destinasi Wisata //Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Optimalisasi Promosi Destinasi Wisata    //Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Kepala Dispar Provinsi Banten, Al Hamidi memaparkan kondisi pariwisata yang ada di Provinsi Banten, dalam acara Komitmen Pengembangan Wisata Lewat Digital di kantor Dispar Provinsi Banten, KP3B, Kota Serang, Selasa (27/8).-Syirojul Umam/tangerangekspres.id-

"Memang itu belum tercatat dengan baik, bahkan masih ada yang menghitung secara manual belum lewat digitalisasi, dan jumlahnya pun kurang saat dilaporkan," ungkapnya.

 

Dikatakan Al Hamidi, saat ini pihaknya tengah berupaya memaksimalkan promosi destinasi wisata lewat digitalisasi. Sehingga wisatawan dapat melihat tujuan destinasi berikut dengan penjelasan lengkap dalam satu website.

 

"Sampai saat ini saya belum bisa melakukan itu, yang ada saat ini baru website yang merangkum 600 destinasi wisata. Bila semuanya terangkum maka promosi ini dapat diakses dengan mudah oleh wisatawan," tuturnya.

 

Sementara itu, Plt Kepala Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Setda Provinsi Banten, Beni Ismail mengatakan, provinsi Banten memiliki potensi besar dalam pengembangan kepariwisataan. 

 

Hal ini dapat dikwmbangkan melalui digital guna meningkatkan kunjungan wisatawan, yang tentunya akan berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

"Pemprov Banten sudah lakukan komitmen dalam pengembangan pariwisata, diantaranya infrastruktur digital seperti akses internet, dan beberapa Pembangunan digital lainnya," katanya.

 

Pihaknya juga terus membangun kerjasama dengan beberapa stakeholder diantaranya platform media massa. 

 

"Ini penting dilakukan, agar destinasi wisata dapat terpromosikan, guna membangun daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Banten," paparnya. (*)

Sumber: