5 PJU Dilantik, Kapolda Banten: Kedepankan Kegiatan Pencegahan Potensi Gangguan Kamtibmas

5 PJU Dilantik, Kapolda Banten:  Kedepankan Kegiatan Pencegahan Potensi Gangguan Kamtibmas

Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto menyalami lima PJU baru di lapangan Mapolda Banten, Senin (19/8/2024).-Syirojul Umam-

Ia berharap lima PJU itu dapat segera menyesuaikan diri di lingkungan tugas masing-masing. 

 

"lanjutkan dan kembangkan inovasi dalam pelaksanaan berbagai program serta lakukan analisa, dan evaluasi secara periodik untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan serta hambatan yang ada untuk dicari solusi penyelesaiannya," ungkapnya.

 

Menurut Kapolda Banten, kegiatan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) sudah diimplementasikan melaui program subuh keliling dan jum’at keliling. 

 

Selain itu, untuk memaksimalkan peran bhabinkamtibmas pihaknya juga mempunyai program warung bhabinkamtibmas di setiap polres dan polsek, untuk membantu warga yang memiliki masalah. 

 

"Terakhir kita juga memiliki program polisi peduli pengangguran (poliran), untuk mengurangi tingkat kriminalitas karena jumlah pengangguran bisa berpengaruh terhadap permasalahan kamtibmas," terangnya.

 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Didik Heriyanto mengatakan, PJU lama akan langsung bertugas di tempat barunya. 

 

Namun tugas yang sebelumnya akan diberikan estafet kepada PJU baru, khususnya perkara yang menjadi atensi. 

 

"Jelas apalagi yang jadi atensi, otomatis akan disampaikan kepada pejabat yang baru. Seperti yang menjadi perhatian publik, kemudian viral ini yang jadi atensi. Otomatis badak juga ditindaklanjuti karena masih ada PR," katanya. (*)

Sumber: