2.866 KPM Terima Bansos Tahap 2 Sebesar Rp300 Ribu

2.866 KPM Terima Bansos Tahap 2 Sebesar Rp300 Ribu

Pemkot Tangerang menyalurkan bantuan sosial di tahap kedua sebesar Rp300 ribu bagi keluarga penerima manfaat secara serentak di 13 kecamatan.-Abdul Azis/tangerangekspres.id-

Sasaran dari bantuan ini, kata Mulyani, meliputi lansia miskin dan telantar, anak miskin dan telantar, anak yatim, penyandang disabilitas, serta balita miskin dan telantar.

 

Dia menegaskan, penerima bansos kali ini telah diverifikasi dan masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Tangerang. 

 

"Bantuan ini tidak tumpang tindih dengan program bansos dari pemerintah pusat. Kami pastikan bantuan ini tepat sasaran dan benar-benar menyentuh masyarakat yang membutuhkan," kata Mulyani.

 

Dia menyebut, Pemkot Tangerang menganggarkan melalui APBD 2024 bantuan  sosial ini mencapai Rp1,7 miliar. Bantuan ini disalurkan dalam dua tahap dalam setahun. 

 

"Tahap kedua ini terakhir dari penyaluran bansos tersebut. Tahap pertama sudah di awal tahun lalu," ucapnya. 

 

Dia berharap, bantuan sosial ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat rentan di Kota Tangerang. Terutama untuk membeli kebutuhan pokok.

 

"Kami akan terus memantau dan memastikan bahwa bantuan ini diterima oleh yang berhak," ungkapnya.

 

Hartati, salah seorang penerima bantuan sosial Pemkot Tangerang mengaku sangat terbantu. Uang sebesar Rp 300 ribu akan ia belanjakan sembako dan kebutuhan sehari-hari. 

Sumber: