Semarak HUT RI ke 79, Warga Hias Lingkungan dengan Barang Bekas

Semarak HUT RI ke 79, Warga Hias Lingkungan dengan Barang Bekas

Warga hias lingkungan dengan memanfaatkan barang bekas, di Perumahan Tanjakan Indah, Desa Tanjakan, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten. -Foto: kiriman warga-

TANGERANGEKSPRES.ID - Dalam memeriahkan dan menyemarakkan kemerdekaan RI ke 79, warga di Perumahan Tanjakan Indah, RT 04 RW 07, Desa Tanjakan, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten, bersama-sama menghias lingkungan dengan nuansa merah putih dari barang-barang bekas.

 

Warga berharap kegiatan tersebut bisa menjadi contoh pada warga lainnya untuk bersama-sama menghias lingkungan di hari kemerdekaan RI ke 79.

 

Ketua RT setempat Rudy Hartono mengatakan, dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang tidak terpakai seperti galon dan pipa paralon, warga bersama-sama menghias lingkungan dengan nuansa merah putih, dalam menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 79.

 

"Satu per satu galon dan pipa paralon yang sudah dipotong dicat dengan warna merah putih untuk dijadikan tiang dan tempat lampu hias," jelas Rudy Hartono, Senin (12/8/2024).

 

Tak hanya itu, lanjutnya, warga juga mengadakan perlombaan antara lain tenis meja dan catur.

 

Salah seorang warga Pandi mengatakan, dalam menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 79, warga secara sukarela dan bersama-sama menghias lingkungan dengan menggunakan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai.

 

"Bersama warga, kami memanfaatkan dan mengumpulkan barang bekas yang ada untuk kami hias, kami cat bersama-sama, kami manfaakan yang ada. Tentunya untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 79," jelasnya.

 

Sumber: