Pemkot Tangerang Gandeng BPJamsostek Bagikan Telur Bagi Pekerja Rentan

Pemkot Tangerang Gandeng BPJamsostek Bagikan Telur Bagi Pekerja Rentan

Pj Wali Kota Twngerang, Nurdin didampingi jajaran pejabat BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis memberikan bantuan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan usai Apel pagi, Senin (5/8/2024).--

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemkot Tangernag menggandeng BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) dalam menjalankan program sedekah satu telur satu minggu (Sate Sami) guna menekan angka stunting di Kota Tangerang.

Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin mengatakan, Pemkot Tangerang menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dalam menjalankan program sedekah satu telur satu minggu yang diperkirakan berjumlah 1p ribu orang.

 

"Selain ASN di lingkup Pemkot Tangerang kita juga melibatkan non ASN di Kota Tangerang," ungkap Nurdin usai Apel pagi, Senin (5/8/2024).

 

Dia menyebut, program Sate Sami ini nantinya akan dipergunakan untuk pemberian makan tambahan bagi anak anak yang berasal dari keluarga tidak mampu agar terpenuhi asupan gizinya.

 

“Kolaborasi ini mendukung pemberian makanan tambahan bagi anak anak kita terutama bagi keluarga DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial),” ujarnya.

 

Mantan Pj Bupati Aceh Jaya ini menuturkan, tujuan utama program Sate Sami ini untuk meningkatkan gizi dan  pertumbuhan anak anak. Pasalnya, program ini telah berhasil menurunkan angka stunting di Kota Tangerang.

 

“Paling tidak ada 10 ribu telur yang berhasil terkumpul dalam program ini setiap minggunya," imbuhnya. 

 

Dia menjelaskan, pendistribusian telur tersebut nantinya akan melibatkan kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Program ini nantinya akan menjadi program rutin yang akan dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

Sumber: