Kecamatan Cibodas Bagikan Telur untuk 101 Balita Stunting

Kecamatan Cibodas Bagikan Telur untuk  101 Balita Stunting

Ketua PKK Kecamatan Cibodas, Nurul Fitri Prihadi didampingi kader PKK dan Posyandu memberikan telur kepada keluarga yang memiliki balita dengan berat badan kurang.--

"Ada 101 keluarga yang mendapatkan bantuan telur masing-masing 7 butir setiap keluarganya. Bulan lalu ada 137 keluarga.  Setiap harinya  balita itu diwajibkan makan 1  telur dan itu dipantau oleh petugas Posyandu maupun PKK untuk melihat perkembangan si balita tersebut," paparnya.

 

Dia juga menyebut, dari sedekah sampah dan minyak jelantah pekan lalu dapat menghasilkan uang sebesar Rp390 ribu yang nantinya dibelikan telur.

 

"Sedekah sampah dan minyak jelantah hari ini menghasilkan dana Rp.390 ribu dan akan dibelikan telur untuk kembali dibagikan minggu depan. Berbarengan dengan sedekah telur dari pegawai akan rutin setiap jumat," imbuhnya.

 

Dia berharap, warga Kecamatan Cibodas dapat turut serta berpartisipasi dalam program bersama-sama membentuk generasi emas menuju Indonesia emas 2045.

 

"Program ini diharapkan dapat menekan angka stunting khususnya di wilayah Kecamatan Cibodas. Masyarakat dapat membantu pemerintah dalam menjalankan program menuju Indonesia emas 2045 dengan memberikan makanan bergizi pada anak mulai dari balita agar terbentuk menjadi generasi emas," imbuhnya.

 

"Kita harapkan juga masyarakat dapat mengurangi penggunaan gadget pada anak agar tumbuh kembang anak tidak terganggu," tutupnya.(*)

 

 

 

Sumber: