Rizal Terpilih Nakhodai PT Tangerang Nusantara Global

Rizal Terpilih Nakhodai PT Tangerang Nusantara Global

PJ Wali Kota Tangerang saat memimpin RUPS PT TNG (Perseroda) di ruang rapat Wali Kota Tangerang, Rabu (24/7/2024).-Abdul Aziz-

Dia menyebut, pada RUPS tersebut PT TNG menyampaikan laporan keuangan tahun 2023 yang menunjukkan kinerja positif perusahaan. Pasalnya, PT TNG berhasil membukukan laba bersih di tahun 2023. Sesuai dengan komitmennya, 25 persen dari laba bersih akan dibagikan sebagai deviden dan akan berkontribusi pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang.

 

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang, Wawan Setiawan berharap kepada Direktur terpilih nantinya lebih berinovasi dan dapat menggali potensi mengembangkan bisnis PT TNG tersebut. 

 

Politisi dari Fraksi Golkar ini menegaskan,  PT TNG yang merupakan perusahaan milik Pemkot Tangerang itu jangan sampai menjadi broker. Direktur yang baru terpilih didorong dapat mengelola PT TNG secara profesional guna mengembangkan dan meningkatkan usaha-usaha yang saat ini dikelolanya. Sehingga perusahaan plat merah tersebut dapat menghasilkan keuntungan untuk menambah PAD Kota Tangerang.

 

“PT TNG jangan cuma jadi calo. Dirut harus punya inovasi kedepan yang dapat meningkatkan pendapatan daerah,” ungkap Wawan.

 

"Kita butuh Direktur PT TNG yang menguasai bisnis-bisnis PT TNG sehingga dapat mengelolanya," tandasnya lagi.

 

Wakil Ketua Komisi II, Anggiat Sitohang  menambahkan, Direktur PT TNG yang baru terpilih ini merupakan anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang sebagai mitra perusahaan milik Kota Tangerang tersebut. Setidaknya Direktur terpilih ini mengetahui apa yang harus dilakukan dalam mengembangkan dan memajukan bisnis-bisnis PT TNG tersebut.

 

Politisi Partai Nasdem ini berharap, Rizal menakhodai PT TNG dapat melakukan terobosan-terobosan inovasinya dalam mengembangkan bisnis PT TNG tersebut. 

 

"Kita berharap dia betul-betul melakukan lonjakan yang luar biasa. Karena pak Rizal ini kan orang ekonomi, jadi kita harapkan jiwa entrepreneurshipnya muncul," tandasnya 

Sumber: