Bakal Calon Walikota Faldo Maldini Pelajari Masyarakat Kota Tangerang dari Data

Bakal Calon Walikota Faldo Maldini Pelajari Masyarakat Kota Tangerang dari Data

Faldo Maldini, Bacalon Walikota Tangerang saat Berada di Diskusi Distrik Berisik Banten, di Jalan TMP Taruna ,Kota Tangerang.-Ahmad Syihabudin/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Faldo Maldini, Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus bakal calon (Bacalon) Wali Kota Tangerang berpasangan dengan Bacalon Wakil Wali Kota, Muhammad Fadlin Akbar, mengaku telah mengetahui tentang kota Tangerang. Baik secara kultur maupun kehidupan masyarakatnya.

Hal tersebut sampaikan Faldo saat bertemu  Tangerang Ekspres usai menghadiri dan menonton diskusi publik yang digelar oleh Distrik Berisik Banten, di Caffefeteria, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Banten. Minggu (21/7/2024) malam WIB.

"Kota Tangerang adalah kota yang banyak potensinya, secara lokasi dan sumber daya manusianya. Memiliki pintu gerbang Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten," kata dia.

Tambah Faldo, Kota Tangerang memiliki banyak kultur dan budaya, Ada banyak etnis. secara pendapatan Kota Tangerang besar sekali, memiliki program-program tentang perekonomian dan isunya bukan lagi tentang lapangan pekerjaan, Tetapi soal isi tabungan pendapatan masyarakatnya.

"Dengan cost (biaya,red) hidup lumayan tinggi di kota Tangerang, masyarakatnya dapat hidup enak dan nyaman," ujarnya.

Di Kota Tangerang pilihan itu hanya ada 3 (tiga) yakni, Hidup, Bekerja dan Bermain atau bahasa inggrisnya Kata Faldo, Work, Play and Life. Masyarakat aman bekerja, nyaman hidup dan bahagia di kota Tangerang.

"Saya dan tim bekerja terus, turun ke Masyarakat. Sehari 15 titik memperkenalkan diri. Kita kerja aja bang," tuturnya.

Ia pun mengungkapkan, banyak yang bilang Faldo Maldini itu bukan anak Tangerang. "Iya, benar itu, tapi Faldo anak semua orang Tangerang," ujarnya.

Dalam berkampanye dan memperkenalkan diri, Faldo mengaku sudah memetakan tentang kota Tangerang dari data yang dia dapatkan. Namun demikian, yang terpenting adalah bagaimana dapat terus bertemu dengan Masyarakat Kota Tangerang.

"Saya lihat dan berkunjung ke wilayah Cibodas, masyarakatnya masih banyak yang lokal. Beda dengan Neglasari, beda juga dengan Karawaci belum lagi dengan Jatiuwung. Dalam artian saya terus mencoba mendalami betul data-data yang saya dapatkan. Tapi data itu apa sih bang? Hanya sekedar data kan," paparnya.

"Saya melihat ibu-ibu yang sukarela mendukung saya. Karena mereka melihat ada anak muda yang ingin bergerak cepat untuk kota Tangerang, ya itulah yang menjadi optimisme saya ikut di Pilkada Kota Tangerang," sambungnya.

Dalam beberapa podcast beredar bahwa Faldo mau membawa Kota Tangerang mendunia tetapi meng-Indonesia saja belum hingga saat ini, Dia pun menjawab.
\
"Kalau target kita kecil bang, kita gak perlu maju bang. Jadi kita gak melihat lagi kota Tangerang itu sebagai kota yang biasa-biasa saja. Saya datang kesini ingin bekerja secara serius dan kenapa target itu gak boleh tinggi. Dan Itu yang menjadi pembeda saya dengan kontestan lain," urai Faldo.

Sementara hingga saat ini, untuk Partai Politik pengusung masih tetap sama, yakni Nasdem, PSI dan Gerindra. Masih komplit, masih tetap solid untuk mendukung pasangan Faldo-Fadlin.

"Tetapi, kita juga melihat konstalasi Pilgub Banten. Dalam artian karena ada beberapa kontek-kontek Pilgub yang juga harus disesuaikan. Dan yang jelas silaturahmi masih terus berjalan dengan partai lain seperti PKS, PKB, PPP dan PAN. Waktunya masih ada, semua kemungkinan masih saja bisa terjadi. Dan yang jelas Gerindra, PSI dan Nasdem masih solid," bebernya.(*)

Sumber: