Pemuda 23 Tahun Tenggelam di Danau Area Proyek Perumahan

Pemuda 23 Tahun Tenggelam di Danau Area Proyek Perumahan

Kapolsek Cisauk AKP Dahdy Arsya (tengah) berkordinasi dengan petugas BPBD disekitar danau dimana ada pemuda tenggelam. -Polsek Cisauk for Tangerang Ekspres-

"Sampai dengan pukul 20.30 WIB pencarian korban tenggelam dihentikan mengingat selama pelaksanaan lencarian minim cahaya, sehingga dikhawatirkan keselamatan tim evakuasi menjadi terancam sehingga pencarian dilakukan lagi pagi tadi," jelasnya.

 

Dhady menuturkan, pada Senin (14/7/2024) sekitar pukul 07.00 WIB tim evakuasi kembali melanjutkan pencarian. Mereka melakukan evakuasi dengan melaksanakan koordinasi dengan pihak terkait, baik polri, BPBD dan Damkar di sekitar lokasi TKP

 

"Pukul 09.00 WIB tim evakuasi melanjutkan melakukan lencarian korban tenggelam kembali di sekitar lokasi TKP dengan menggunakan metode Jangkar (perahu mondar mandir diantara seberang daratan)," tuturnya.

 

Mantan anggota Sat Lantas Polres Tangsel ini menjelaskan, setelah dilakukan pencarian belom ada tanda diketemukan jasad korban. Pada pukul 11.25 tim istirahat terlebih dahulu sambil melakukan langkah koordinasi kembali dengan tim.

 

"Pencarian kita lanjutkan lagi namun, sampai pukul 14.30 korban belum ditemukan juga," tuturnya.

 

"Rencana pencarian akan kita lakukan dengan menggunakan metode Sonar AI berupa alat lemancar sonar yang terdeteksi di dalam radar," tutupnya. (*)

Sumber: