Pemkab Serang Targetkan Raih Juara Pertama Penurunan Stunting

Pemkab Serang Targetkan Raih Juara Pertama Penurunan Stunting

Kepala DKBP3A Kabupaten Serang Encup Suplikhah memimpin rapat penanganan stunting di kantornya, Senin (1/7/2024).-Agung Gumelar-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, menargetkan bisa meraih juara pertama dalam penilaian kinerja, pada percepatan penurunan stunting kabupaten kota se Provinsi Banten tahun 2023.

 

Target ini, atas dasar raihan penghargaan sejak 2021 lalu menduduki peringkat ketiga, pada 2022 naik menjadi kedua, dan 2023 diharapkan meraih peringkat pertama se Provinsi Banten.

 

Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Serang Encup Suplikhah mengatakan, dalam upaya kinerja penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama, dari mulai Pemkab Serang, pemerintah kecamatan, desa hingga RT dan RW se Kabupaten Serang.

 

Hal itu dilakukan, dalam rangka percepatan penurunan serta pencegahan stunting, dengan memberikan gizi seimbang bagi ibu hamil dan ibu menyusui, agar anaknya dapat berkembang dengan baik.

 

"Kami terus kejar supaya stunting di Kabupaten Serang tidak ada lagi, berbagai upaya yang kita lakukan agar ibu bisa melahirkan anak yang sehat tanpa stunting. Dengan begitu, kita targetkan Kabupaten Serang menempati juara pertama penurunan stunting di Provinsi Banten," katanya melalui keterangan tertulis, Senin 1 Juli 2024.

 

Encup mengaku, optimis bisa meraih juara pertama atas penilaian kinerja pelaksanaan percepatan penurunan stunting, kabupaten kota se Provinsi Banten tahun 2023.

 

Pasalnya, pada 2022 lalu Pemkab Serang menempati posisi kedua kabupaten kota se Provinsi Banten, maka di 2023 optimis bisa naik kelas.

 

Sumber: