Masyarakat Diminta Saling Mengingatkan Bahaya Narkoba

Masyarakat Diminta Saling Mengingatkan Bahaya Narkoba

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melakukan poto bersama dengan pejabat Pemkab Serang, dalam rangka peringatan HANI 2024 tingkat Kabupaten Serang, di lapangan Tenis Indoor Kabupaten Serang, pada Jumat 28 Juni 2024 kemarin.-Agung Gumelar-

Dengan begitu, mereka bisa menyampaikan tentang bahayanya narkoba, baik dari sisi hukum, agama, maupun sosial.

 

"Dari sisi hukum ada kepolisian, dari sosialisasi kita punya pemerintahan, dan harus ada dari sisi agama dan sosialnya, tentu harus libatkan tokoh agama, pemuda, dan masyarakat. Karena, adanya narkoba ini dapat menghancurkan masa depan seseorang khususnya anak," ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Serang Epi Priatna mengatakan, upaya yang telah dilakukannya dalam pencegahan narkoba yaitu, melalui program sosialisasi ke setiap sekolah se Kabupaten Serang yang kini masih terus berjalan.

 

Hal itu dilakukan, untuk dapat melindungi generasi muda, supaya tidak terjerumus ke narkoba yang tentunya dapat merusak masa depan mereka.

 

"Belum lama ini, kita melakukan sosialisasi ke SMAN dan SMPN di Kecamatan Pamarayan, kita berikan pemahaman dari sisi hukum, kesehatan, dan mengajak mereka untuk tidak terjerumus. Selain itu, kita menyebarkan spanduk di semua kecamatan dan beberapa OPD untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang bahayanya narkoba," katanya. (*)

Sumber: