Masyarakat Diminta Saling Mengingatkan Bahaya Narkoba

Masyarakat Diminta Saling Mengingatkan Bahaya Narkoba

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melakukan poto bersama dengan pejabat Pemkab Serang, dalam rangka peringatan HANI 2024 tingkat Kabupaten Serang, di lapangan Tenis Indoor Kabupaten Serang, pada Jumat 28 Juni 2024 kemarin.-Agung Gumelar-

TANGERANGEKSPRES.ID - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta, seluruh masyarakat untuk saling mengingatkan tentang bahayanya narkoba, kepada sesama di lingkungan rumahnya maupun anaknya agar tidak menjadi pecandu.

 

Pasalnya, narkoba ini bukan hanya menyasar ke kalangan para pelajar maupun masyarakat, namun ke semua aspek termasuk aparatur pemerintahan.

 

Hal itu disampaikannya, saat acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024 tingkat Kabupaten Serang, di lapangan Tenis Indoor Kabupaten Serang, pada Jumat 28 Juni 2024 kemarin.

 

Tatu mengatakan, pencegahan terhadap bahaya narkoba ini tentunya harus diselesaikan secara bersama, bukan hanya dilakukan oleh Pemkab Serang.

 

Namun, masyarakat juga harus turut membantu untuk saling mengingatkan kesesama khususnya anak, agar menghindari segala bentuk narkoba supaya tidak menjadi pelaku.

 

"Selain kita sosialisasikan ke sekolah, tentunya peran orangtua juga di rumah kembali mengingatkan kepadanya untuk menjauhi narkoba. Karena, bahaya narkoba bukan hanya terhadap fisik, namun juga mengganggu mental, serta persoalan sosial," katanya.

 

Tatu mengatakan, upaya pencegahan juga bisa dilakukan dengan cara membentuk sebuah forum, yang tentunya harus melibatkan masyarakat seperti Ormas, pemuda serta alim ulama.

 

Sumber: