Sekda Pada Pembukaan TJL III/2024: Prestasi Sepakbola Tidak Bisa Instan

Sekda Pada Pembukaan TJL III/2024: Prestasi Sepakbola Tidak Bisa Instan

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid melakukan sepak awal pembukaan Kompetisi Tangerang Junior League (TJL) di Stadion Mini Sanghyang Tunggal Cisoka, Sabtu (22/6/2024).-Panitia TJL for Tangerang Ekspres-

Lebih jauh Maesyal Rasyid menyatakan kompetisi usia dini harus dijalankan secara rutin lantaran sulit mengukur prestasi jika tida ada wadah untuk melakukan evaluasi.

 

"Roda kompetisi harus dilakukan sebagai ajang untuk melihat, mengamati, mengevaluasi sekaligus memilih pemain usia dini di level 13 tahun dan 15 tahun yang terbaik yang pada akhirnya Insya Allah akan menjadi pemain cikal bakal pemain Persita," harap mantan pemain Persita itu.

 

Selain itu kompetisi ini juga, lanjut Maesyal Rasyid menjadi pengingat buat pembina sepakbola di Kabupaten Tangerang bahwa prestasi sepakbola butuh proses yang panjang. 

 

"Prestasi sepakbola itu tidak bisa instan, tidak bisa sepakbola tanpa latihan. Dan tidak bisa juga berprestasi tanpa persiapan. Kompetisi-kompetisi inilah sebagai tahapan menuju prestasi," tukasnya.

 

 

Sedang Ketua Panitia TJL 3 2024, Edih Jayadi menyatakan kompetisi menjadi penantian SSB anggota ASSKaT dalam pembinaan yang mereka lakukan. Meski banyak kompetisi usia muda yang digelar, tapi pembinaan SSB di Kabupaten Tangerang sangat menanti kompetisi di TJL.

 

"Prestise buat SSB anggota kami untuk ambil bagian di TJL, karena banyak keuntungan yang mereka dapat salah satunya di pantau tim pemandu bakat baik dari Askab maupun dari klub Persita," ujar pria yang akrab disapa Uj itu.(*)

Sumber: