Sekda Pada Pembukaan TJL III/2024: Prestasi Sepakbola Tidak Bisa Instan

Sekda Pada Pembukaan TJL III/2024: Prestasi Sepakbola Tidak Bisa Instan

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid melakukan sepak awal pembukaan Kompetisi Tangerang Junior League (TJL) di Stadion Mini Sanghyang Tunggal Cisoka, Sabtu (22/6/2024).-Panitia TJL for Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Semangat peserta Tangerang Junior League (TJL) III tahun 2024 cukup tinggi saat kompetisi usia dini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, Sabtu (22/6/2024) di Stadion Mini Sanghyang Tunggal Cisoka.

 

Kompetisi yang digelar untuk usia 13 tahun dan 15 tahun ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Tangerang dalam menjalankan program pembinaan berjenjang dan berkesinambungan. Dikemukakan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Tangerang H. Daniel Ramdani telah berhasil menghasilkan beberapa pemain timnas di kelompok usia U16 dan U18 tahun. 

 

 

Pada pelaksanaan kali ini Askab menggandeng Asosiasi Sekolah Sepakbola Kabupaten Tangerang (ASSKaT) dan mempertandingkan kelompok U13 dan U15. Pelaksanaan kali ini diikuti masing-masing 23 SSB di U13 dan 23 SSB di U15.

 

"Kompetisi ini semula ada untuk U17 tapi kita naikkan levelnya di kompetisi Tangerang League, karena kita ingin fokus di usia pembinaan yang batasnya di usia 16 tahun kebawah," ujar H. Daniel Ramdani Ketua Askab PSSI Tangerang.

 

Pada sambutan pembukaan Maesyal Rasyid mengapresiasi Askab PSSI pimpinan Daniel Ramdani yang telah menyelenggarakan kompetisi usia dini. Karena kompetisi usia dini menurut Maesyal Rasyid sangat penting dalam upaya melakukan regenerasi bibit sepakbola usia dini yang handal.

 

"Lewat kompetisi ini ditanamkan dan dijalankan teknik dasar sepakbola, strategi dasar sepakbola usia dini sehingga membentuk pemain yang memiliki kemampuan untuk bersaing di masa datang," ucap pria yang akrab disapa Rudi Maesyal tersebut.

 

Sumber: