100 Warga Miskin Di Lebak terima Bantuan Program UEP

100 Warga Miskin Di Lebak terima Bantuan Program UEP

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak Eka Darmana Putra.-A Fadilah-

Selain itu, kata dia masyarakat tidak mampu yang masuk pada program keluarga harapan (PKH) di Lebak juga mendapatkan bantuan Rumah Sosial Terpadu (RST) dari Kementerian Sosial. Selain mendapatkan RST, penerima juga mendapatkan bantuan modal usaha senilai Rp5 juta. Namun sayangnya bantuan yang awalnya diusulkan sebanyak 14 penerima ini baru terealisasi satu penerima yang bantuannya diserahkan langsung oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini, beberapa hari lalu di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak.

 

"Untuk sementara informasinya hanya satu rumah, sebenarnya kita mengajukan 14 unit, tapi kemaren itu yang direalisasikan baru satu, kelanjutannya kita belum tahu, karena itu kan bantuan berupa bahan bangunan, sementara untuk biaya tukangnya bersifat swadaya, nah untuk swadaya ini kita masih kewalahan," ucapnya.

 

Syamsuri, warga kurang mampu di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, mengaku sudah mendapatkan pendataan dari pihak kelurahan. Ia berharap, agar bisa mendapatkan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) dari Dinsos Banten, apalagi ia mempunyai usaha warungan kecil kecilan didepan rumah.

 

"Mudah-mudahan cepat terealisasi dan bisa mengembangkan warung saya," tuturnya.(*)

 

 

Sumber: