100 Pelaku UMKM Ikuti Entrepreneur Hub

100 Pelaku UMKM Ikuti Entrepreneur Hub

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan (tengah) didamping Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bachtiar Priyambodo foto bersama dengan peserta entrepreneur hub. -Tri Budi-

 

 

TANGERANGEKSPRES.ID - Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel memberikan pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha kecil menengah. Pelatihan dilaksanakan di Di Gedung Galeri Koperasi dan UKM, Serpong, 20 Juni sampai 2 Juli 2024 mendatang.

 

Pelatihan yang dikemas dalam entrepreneur hub Tangerang Selatan tersebut dengan tema "tumbuh pesat dengan kolaborasi".

 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel Bachtiar Priyambodo mengatakan, pelatihan entrepreneur hub Tangsel merupakan tindak lanjut kegiatan dari Kementerian Koperasi dan UKM. Dimana dicanangkan berdasarkan Perpres Nomor 2 Tahun 2022 tentang pengembangan kewirausahaan nasional.

 

"Tahun ini Kementerian Koperasi dan UKM mencanangkan adanya 1 juta wirausaha," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Kamis (20/6/2024).

 

Bachtiar menambahkan, pada 2 Mei lalu pihaknya juga sudah melaksanakan entrepreneur hub dari Kementerian Koperasi dan UKM dengan peserta se-Tangerang Raya dengan peserta 200 orang. Namun, hanya 60 perserta yang berasal dari Kota Tangsel.

 

"Kegiatan ini adalah lanjutan dari kegiatan itu dan lanjutan dari road show di 4 kelurahan. Kemudian peserta kita kurasi, ada persyaratan tertentu untuk mengikuti kegiatan ini," tambahnya.

 

Sumber: