Warga Baduy Dapat Bantuan Beras 10 Kg dari Bapanas

Warga Baduy Dapat Bantuan Beras 10 Kg dari Bapanas

Warga Baduy saat mengikuti acara Seba Baduy, Warga Baduy termasuk yang mendapatkan bantuan beras dari Bapanas-Dok/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) setempat mengaku dalam waktu dekat bantuan beras 10 Kilogram (Kg) dari Bapanas akan disalurkan kepada 171.127 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Lebak.

 

Kepala Bidang Distribusi dan Sumberdaya Pangan, Disketapang Lebak, Benu Dwiyana, mengatakan, masyarakat miskin di 28 kecamatan kembali akan mendapatkan bantuan beras 10 kilogram dari Badan Pangan Nasional (Bapanas).

 

"Jadwal pendistribusian bantuan langsung oleh pihak Bapanas yang bekerja sama dengan pihak penyalur lainnya, untuk bulan Juni ini dijadwalkan minggu-minggu ini penyalurannya, mudah-mudahan tidak ada halangan," tutur Benu.

 

Menurut Benu, 171.127 KPM yang mendapatkan bantuan beras 10 Kg Tersebut sudah termasuk warga Baduy yang ada di Kecamatan Leuwidamar. 

 

“Semua warga yang menerima bantuan beras itu adalah warga miskin, dan bantuan beras 10 Kg ini datanya langsung dari Bapanas, bukan kita yang mengusulkan," kata Benu, kepada Tangerang Ekspres, Di Rangkasbitung, Rabu (19/6/2024).

 

Selama ini, kata Benu, untuk warga Baduy memang dia belum menerima laporan adanya warga di wilayah setempat yang mengalami kelaparan maupun kesulitan pangan.

 

"Memasukan warga Baduy sebagai penerima bantuan beras 10 Kg, merupakan kewenangan Bapanas karena mereka yang memegang programnya," ujar Benu.

 

Sumber: