WOW... Bocah Indonesia Asal Tangsel Libas China dan Hong Kong dalam Turnamen Baseball Internasional

WOW... Bocah Indonesia Asal Tangsel Libas China dan Hong Kong dalam Turnamen Baseball Internasional

Timnas baseball Indonesia U-13 yang diwakili klub baseball Kota Tangsel, Banten, Lorenz U-13 berlaga di Narita, Jepang.-istimewa-

TANGERANGEKSPRES.ID - Wow...bocah Indonesia yang diwakili anak-anak Tangerang Selatan sukses melibas tim China pada turnamen baseball internasional. Pemain muda Indonesia U-13 yang berlaga pada Asia Pacific Little League Turnament 2024 di Narita, Jepang menang dengan skor 15-10 atas China di game ke-1.

 

 

Tidak sampai disana, timnas Indonesia U-13 ini menang lagi di game ke-2 atas Hong Kong dengan skor 9-3, Senin (17/6/2024).

 

Keberhasilan ini bisa dikatakan merupakan buah prestasi yang dicapai tim Lorenz U-13 yang sukses meraih kemenangan pada ajang Little League di Lapangan GBK, Senayan, Jakarta, 2-7 Januari 2024.

 

"Ini merupakan pemain terbaik di usia 13 tahun hasil pembinaan yang kita lakukan sejak usia dini melalui pembinaan dan kompetisi berjenjang dan berkesinambungan. Program ini yang kami terus kembangkan meski banyak kendala yang kami hadapi," ucap Lisa Setiadarma Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov Perbasasi Banten.

 

Selain itu kata Lisa, pihaknya ingin pemain dan pelatih memanfaatkan keikutsertaan di event ini sebagai mencari pengalaman berharga menghadapi tim kuat. Dan ini terlihat saat menghadapi China yang menurut Lisa di kompetisi sebelumnya atlet kita sudah takut lebih dulu sebelum bermain menghadapi tim China.

 

"Lihat sekarang, mereka tidak canggung menghadapi tim kuat China. Kedepan saat mereka beranjak dewasa dan membela timnas di ajang SEA Games, Asian Games atau Asian Cup mereka sudah terbiasa menghadapi tim kuat," imbuh Lisa.

 

Sumber: