Kepulangan Jamaah Haji Asal Tangerang Selatan Dimulai 27 Juni

Kepulangan Jamaah Haji Asal Tangerang Selatan Dimulai 27 Juni

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (kanan) menyerahkan sapi kepada pengurus DKM Masjid Islamic Center (kiri) seusai salat idul adha 2024.-Tri Budi/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Seluruh jamaah haji asal Kota Tangsel saat ini sedang menjali rangkain proses haji, yakni jamarat dan lempar jumroh.

Kabag Kesejahteraan Rakyat pda Setda Kota Tangsel Rizqiah mengatakan, sebelum kembali ke tanah air semua jamaah haji sedang melakukan rangkain proses haji.

"Kalau sekarang jamaah haji sedang menjalani jamarat dan lempar jumroh," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Selasa (18/6/2024).

Rizqiah menambahkan, setelah menyelesaikan proses haji seluruh jamaah akan kembali ke tanah air. Kepulangan akan dibagi dalam 4 kelompok terbang (kloter) sama seperti saat keberangkatan.

"Tanggal 27 Juni mulai pemulangan. Dibagi 4 kloter sesuai pemberangkatan," tambahnya.

Diketahui, tahun ini ada 1.218 jamaah calon hani yang berangkat ke tanah suci Mekkah. Jumlah tersebut dibagi dalam 4 kelompok terbang (kloter), yakni pada Kloter 13 JKG dengan jumlah 393 jamaah, Kloter 24 JKG dengan jumlah 393 jamaah, Kloter 45 JKG dengan jumlah 393 jamaah dan kloter 64 JKG dengan jumlah 44 jamaah.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, dari 1.218 orang jamaah haji asal Kota Tangsel yang terbagi dalam 4 kloter, tercatat ada satu jamaah kita yang telah berpulang ke rahmatullah, yakni Amarto Abdullah Samin. 

"Atas nama Pemkot Tangsel, saya menyampaikan duka cita yang amat dalam. Semoga almarhum diampuni segala dosanya dan dimuliakan derajatnya di sisi allah subhanahu wataalaa serta keluarga yang ditinggalkan ikhlas menerimanya," singkatnya. (*)

Sumber: