Pemkot Tangsel Salurkan 94 Ekor Hewan Kurban

Pemkot Tangsel Salurkan 94 Ekor Hewan Kurban

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (kanan) menyerahkan sapi kepada pengurus DKM Masjid Islamic Center (kiri) seusai salat idul adha 2024.-Tri Budi/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pada Idul Adha 1445 Hijriah atau 2024, Pemkot Tangsel menyalurkan sebanyak 94 hewan kurban ketujuh kecamatan. Hewan kurban tersebut terdiri dari 46 ekor sapi dan 48 kambing.

Secara simbolis Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyerahkan hewan kurban sapi kepada DKM Masjid Islamic Center seusai salat Idul Adha di Masjid Islamic Center BSD Serpong, Senin (17/6/2024).

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya pada idul adha tahun ini menyalurkan atau mendistribusiakn puluhan hewan kurban sapi dan kambing kepada masyarakat.

"Ada 46 sapi dan 48 kembing yang kita distribusikan ke masjid-masjid, musala, panti asuhan, pondok pesantren yang ada di Kota Tangsel," ujarnya kepada wartawan, Senin (17/6/2024).

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, hewan kurban tersebut sebagian besar sudaj didistribusikan ke wilayah dan siap untuk dipotong.

"Ukuran sapi paling berat itu sekitar 500 kg yang kita distribusikan. Yang pasti jumlah hewan kurban yang kita salurkan ini lebih banyak dibanding tahun lalu," tambahnya.

Pak Ben menjelaskan, kurban memiliki arti penting dalam membangun dan memiliki rasa ikhlas. "Terutama dalam memberikan sebagian rezeki yang kita punya kepada masyarakat yang membutuhkan," jelasnya. (*)

Sumber: