SMP Negeri 33 Kota Tangerang Lepas 239 Siswa, Ini Pesan Kepsek

SMP Negeri 33 Kota Tangerang Lepas 239 Siswa, Ini Pesan Kepsek

Pelepasan Siswa SMP Negeri 33 Kota Tangerang Berlangsung di Halaman Sekolah. Rabu, (12/6).-Ahmad Syihabudin/ Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 33 Kota Tangerang melepas sebanyak 239 siswa kelas IX yang merupakan angkatan ke tiga dari sekolah yang beralamat di Jalan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten, Rabu (12/6/2024).

Prosesi perpisahan dilakukan secara sederhana dan khidmat dan sederhana, berlangsung di halaman sekolah SMP Negeri 33 Kota Tangerang.

Widiyana Ramayanti, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 33 Kota Tangerang mengatakan, para siswa yang mengikuti proses pelepasan ini adalah angkatan ke tiga dari SMP Negeri 33 Kota Tangerang.

"SMP Negeri 33 adalah salah satu sekolah yang masih terbilang baru di Kota Tangerang," terangnya.

Oleh sebab itu, Widiana menambahkan, tantangan demi tantangan bakal terus dihadapi oleh sekolah SMP Negeri yang berdomisili di Kecamatan Karang Tengah, itu.

"Salah satu tantangan yang akan terus dihadapi oleh SMP Negeri 33 adalah faktor lingkungan siswa saat di rumah," kata dia.

"Makanya, sejak tiga tahun lalu sudah diterapkan pembiasaan belajar mengaji di sekolah sebelum jam pembelajaran. Sebelum adanya program Pelajar Tangerang Mengaji," jelasnya kepada Tangerang Ekspres.

Dikatakan Widiana, SMP Negeri 33 juga terus bertransformasi untuk memberikan pendidikan dan proses pembelajaran yang maksimal. Salah satunya dengan menambah beberapa guru PPPK.

"Sebelumnya, banyak guru di SMP Negeri 33 jam mengajarnya melebihi 24 jam dalam seminggu," ujarnya.

"Padahal, guru itu tugasnya tidak hanya mengajar di kelas. Makanya harapan kita dengan adanya guru - guru baru ini bisa memberikan kemajuan pendidikan di SMP Negeri 33," kata mantan Kepala SMP Negeri 9 Kota Tangerang tersebut.

Kemudian, Widiana berpesan kepada para siswanya agar dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang selanjutnya.

Bekal ilmu agama diberikan di SMP Negeri 33 Kota Tangerang diharapkan dapat diamalkan para alumni, dimana itu sebagai dasar dan bekal agar tidak terjerumus pada dunia teknologi saat ini.

"Saya juga sudah sampaikan kepada orangtua siswa saat parenting, setelah lulus dari SMP Negeri 33, jika memang orangtua menghendaki anak-anaknya bisa cepat kerja setelah sekolah. Maka diarahkan untuk mendaftar ke SMK," pungkasnya.(*)

Sumber: